Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Imbau Masyarakat Lakukan Tindakan Preventif

Jakarta, MINA – Imam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur melalui keterangan tertulis pada Rabu (4/3) menghimbau agar setiap orang melakukan tindakan preventif guna mengantisipasi tertular Covid-19.

Diantara tindakan yang harus dilakukan yaitu, mengikuti kajian ilmiah dari sumber-sumber yang terpercaya tentang Covid-19 agar mampu mengambil tindakan preventif dan kuratif yang tepat dan terhindar dari kesalahan penanganan akibat kurangnya ilmu dan wawasan.

Imam Yakhsyallah juga mengingatkan agar menghadapi semua permasalahan dengan tenang yang dilandasi aqidah yang benar
bahwa tidak ada satu pun kejadian di alam semesta ini kecuali atas izin Allah dan mengembalikan semuanya kepada Allah untuk mendapatkan petunjuk serta solusi terbaik.

Banyak berdoa memohon perlindungan kepada Allah untuk diri dan keluarga dari segala bentuk macam penyakit, meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan di antaranya dengan melakukan:

1) Menyempurnakan mandi dan berwudhu dengan alat kebersihan yang memadai sesuai dengan tuntunan syariat;
2) Mencuci tangan dengan sabun dan terus menjaga kebersihan secara maksimal;
3) Menggunakan masker wajah bila berada di keramaian terutama ketika terserang batuk/pilek.
4) Berhati-hati saat kontak dengan hewan.

Lebih lanjut Imaam juga menghimbau untuk mengendalikan konsumsi sehari-hari dengan hanya makan yang halal dan thayyib (terbaik), memperhatikan kualitas asupan dengan kadar nutrisi yang seimbang, menambah suplemen yang disunnahkan seperti madu, habatussaudah dan lainnya. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.