Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Silaturahmi Dengan Dubes Palestina

sajadi - Jumat, 14 Juni 2019 - 14:25 WIB

Jumat, 14 Juni 2019 - 14:25 WIB

2 Views

Jakarta, MINA – Setelah melaksanakan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH Yakhsyallah Mansur silaturahmi dengan Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun di Jakarta, Jumat (14/6).

“Jadi tujuan pertama adalah silahturahmi Hari Raya Idul Fitri,” kata Imaam Yakhsyallah yang saat pertemuan bersama dengan Ketua Umum  Al-Aqsa Working Group (AWG) Agus Sudarmadji kepada MINA.

Selain itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang langkah-langkah ke depan dalam rangka pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

“Memang beliau mengundang kita (Jama’ah Muslimin (Hizbullah) untuk membicarakan langkah-langkah ke depan dalam rangka pembelaan kita kepada Masjidil Al-Aqsa dan bangsa Palestina,” kata Imaamul Muslimin.

Baca Juga: Rudal Anti-Tank Tewaskan Tentara Israel di Rafah

Dubes Zuhair memberikan beberapa poin yang harus lakukan dalam perjuang pembebasan Al-Aqsa, termasuk segala bantuan harus melewati jalur resmi yaitu Kedubes Palestina.

“Bahwasanya memang banyak orang-orang yang menggalang bantuan atas nama Palestina, namun bantuannya malah masuk ke kantong sendiri,” jelas Imaam Yakhsyallah.

Dubes Zuhair sangat mengapresiasi dukungan orang Indonesia, khususnya Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang sangat dirasakan manfaatnya oleh bangsa Palestina. Baik berupa dukungan ekonomi, doplimasi, politik dan sebagainya.

“Beliau melihat selama ini yang dapat memahami perjuang Palestina secara utuh adalah dari Jamaah Mislimin (Hizbullah),” jelas Imaamul Muslimin.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Ketika ditanya tentang kondisi Palestina saat ini oleh Ketua Umum AWG, Agus Sudarmaji, Dubes Zuhair menjelaskan kondisi di Palestina memang belum seperti yang diharapkan, tapi mereka terus berjuang dan tidak berputus asa, dukungan dari Indonesia sangat diperlukan.

Selain itu, Dubes Zuhair juga mengapresiasi para relawan dari yayasan Al Fatah dan MER-C, yang saat ini sedang berada di Gaza, Palestina melakukan pembangunan tahan kedua Rumah Sakit Indonesia.

Ke depan, Dubes Zuhair berencana akan menemani Imaam Yakhsyallah mengunjungi keluarga para relawan di beberapa tempat, seperti Wonogiri, Lampung, dan Bogor. (L/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda