Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah): Tetap Shalat Berjamaah di Masjid

Bogor, MINA – Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur, dalam nasihatnya mengatakan agar umat Islam tetap melaksanakan kegiatan ibadah khususnya shalat berjamaah di masjid tanpa mengurangi apalagi meliburkannya.

“Tetap melaksanakan kegiatan ibadah khususnya shalat berjamaah di masjid tanpa mengurangi apalagi meliburkannya, terutama shalat Jumat,” ujar Imaam Yakhsyallah dalam Surat Edaran yang diterima Kantor Berita MINA, Kamis (19/3).

Hal itu dilaksanakan dengan tetap memperhatikan tindakan perlindungan diri dari potensi terpapar COVID-I9, sebagaimana diarahkan instansi yang berkompeten.

Umpamanya, selalu menjaga kesehatan badan, mencuci tangan dengan sabun atau larutan saniter tangan setiap kali selesai melaksanakan kegiatan, menegakkan etika batuk, menjaga diri untuk tetap waspada, baik di dalam maupun di luar masjid.

Untuk kegiatan-kegiatan kajian atau ta’lim keislaman, Imaam Yakhsyallah mengatakan, apabila memungkinkan tetap dilaksanakan di masjid, dengan memperhatikan langkah-langkah perlindungan diri dan menegakkan kewaspadaan terbaik di lingkungan sekitar masjid.

“Para ikhwan juga agar menjauhi bepergian keluar rumah kecuali sangat penting, dan tidak memasuki Zona Merah yaitu daerah yang diketahui atau diduga ada yang terinfeksi COVID-19,” lanjutnya.

Imaam Yakhsyallah juga mengamanatkan wilayah-wilayah agar mengadakan sosialisasi secara intensif tentang Virus Corona dengan dibantu oleh Al-Fatah Medical Team (AMT). (L/RS2/P1) 

Mi’raj News Agency (MINA)