IMAAM YAKHSALLAH: HINDARI EMPAT KELEMAHAN GENERASI MUDA

yakhsyallah mansur
Drs. K.H. Yakhsyallah Mansur (Dok MINA)

Sukabumi, 19 Rabiul Awwal 1436/10 Januari 2015 (MINA) – Imaamul Muslimin Yakhsallah Mansur mengatakan umat harus menghindari empat kelemahan pada generasi mudanya dalam membangun peradaban Islam.

“Allah SWT dalam Al Qur’an memperingatan umat Islam untuk tidak meninggalkan kelemahan pada generasi mudanya. Ada empat kelemahan yang harus dihindari,” papar Yakhsallah dalam acara peresmian Radio Silaturahim (Rasil) cabang Sukabumi di komplek Sekolah Menengah Islam Terpadu (SMPIT) Insan Kamil, Sabtu.

“Empat kelemahan itu adalah, lemah akidah, ilmu pengetahuan, akhlak dan fisik,” paparnya.

Ia menambahkan, generasi muda yang lemah akidahnya akan menjadi manusia durjana. Lemah ilmu pengetahuan akan menjadikan pemuda muslim kalah bersaing dengan umat lain, lemah akhlak menyebabkan rusaknya tatanan kehidupan masyarakat dan lemah fisik membuat mereka tidak maksimal dalam beramal.

Sementara itu, Pembina Radio dan TV Rasil, Ustad Husein Al Atas mengatakan, jika umat Islam ingin maju, mereka harus berinvestasi bersama Allah.

“Dengan berinfak dijalan Allah, membiayai dakwah dan perjuangan, Allah akan memberikan jamunan berupa pengampunan dosa, keberkahan, dan melipatgandakan balasan kepada umat Islam yang mengerjakannya,” paparnya.

Ia menegaskan, jika umat Islam dikaruniai kekayaan alam yang melimpah, sumber daya manusianya juga sangat banyak. Jika tidak mensukurinya dengan dakwah dan perjuangan, maka hal itu akan sia-sia dan umat Islam akan dikuasai oleh umat lain yang bersungguh-sunggih.(L/RO3/R04/R02).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0