Imaam Yakhsya: Al-Quran Solusi Problematika Masa Kini

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA- Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan, untuk menyelesaikan segala problematika umat manusia, maka adalah solusi dari segala problematika masa kini dan masa mendatang.

“Manusia harus kembali kepada tuntunan Allah Ta’ala yaitu Al-Quran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasalam,” ungkap Imaam Yakhsya dalam acara Mudzakarah Ukhuwah: “Dunia Dikepung Konflik” yang diselenggarakan di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (20/10).

Imaam Yakhsya juga mengungkapkan, untuk menyelesaikan sebuah problem, sekurangnya harus ada dua unsur. Pertama, ilmu untuk menyelesaikan masalah. Kedua, dia tidak punya kepentingan dengan apa yang dilakukan, artinya dia murni ingin menyelesaikan masalah, bebas dari ingin mendapatkan sesuatu.

Allah adalah faktor Yang Maha Faktor yang bisa menyelesaikan semua problematika, karena Dialah yang menciptakan manusia. Pasti Dia juga yang mampu menyelesaikan segala permasalahan mereka.

Selama manusia belum kembali kepada tuntunan penciptanya, yakni Al-Quran, maka ia tidak akan mampu menyelesaikan problematikanya. “Manusia sangat terbatas, sedikit pengetahuan, kalau menyelesaikan, sarat kepentingan,” paparnya.

Acara Mudzakarah Ukhuwah tersebut diselenggarakan secara hibrida, dengan pembicara Imaam Yakhsyallah Mansur, Presidium (AWG) Nur Ikhwan Abadi, wartawan senior LKBN Antara, Asep Fathurrahman dan wartawan , Widi Kusnadi.

Acara tersebut diharapkan dapat menambah khazanah ilmu dan wawasan masyarakat dalam memahami konlik yang terjadi di dunia internasional, dan memikirkan bagaimana memliki peran dalam upaya menyelesaikan konflik tersebut.(L/P2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)