Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah: Allah Melaknat Manusia Dengan Empat Cara

Habib Hizbullah Editor : Arif R - 2 menit yang lalu

2 menit yang lalu

6 Views

Imaam Yakhsyallah Mansur saat menyampaikan tausiyah pada Tabligh Akbar Wilayah Lamppung di Masjid Al-Muttaqin, gaya Baru VII, Seputih Surabaya, Lampung Tengah, Ahad (8/9). (Photo: Panitia Tabligh Akbar)

Lampung Tengah, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur menjelaskan, Allah Subhanahu Wata’ala akan memberikan laknat kepada manusia yang ‘tidak baik’ dengan empat cara, juga memberikan solusi agar terhindar darinya dan mampu meraih rahmat Allah.

Hal itu disampaikannya pada Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung 1446 Hijriyah di Masjid Al-Muttaqin, Desa Gaya Baru VII, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, Ahad (8/9) bertema “Meneladani Pola Dakwah Rasulullah SAW dalam Membangun Kesatuan Umat”.

Imaam mengutip sebuah hadits dari Ibnu Umar RA, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersaba bahwasanya tanda Allah akan membinasakan manusia adalah dengan dicabut rasa malunya, dicabut rasa amanah, dicabut rahmatnya, dan terakhir dicabut ikatan Islam dari lehernya.

“Kalau Allah ingin menghancurkan seseorang, maka Ia akan mencabut rasa malunya, apabila rasa malu itu sudah dicabut dalam dirinya, maka manusia akan mendapatinya dalam keadaan sangat dibenci oleh makhluk-makluk Allah, termasuk malaikat,” jelasnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Akhir Pekan: Sebagian Wilayah Jakarta Akan Hujan 

Selain cara yang pertama, lanjut Imaam, Allah juga akan membinasakan manusia dengan mencabut rasa amanah (kepercayaan) dalam diri seseorang, sehingga hilang kepercayaan orang lain terhadapnya. Maka apabila jika telah dicabut rasa kepercayaan itu, maka hanya ada dua kemungkinan, yaitu kalau tidak menipu, tertipu.

“Maka jika tidak mendapatinya dalam kondisi menipu atau tertipu, maka Allah akan mencabut rahmat dari dalam dirinya. Maka jika tidak menjumpainya dalam keadaan terkutuk dan terusir, Allah akan mencabut ikatan Islam dalam dirinya,” jelas Imaam memaparkan keempat cara Allah membinasakan hambanya.

“Lantas bagaimana agar rahmat yang ada dalam diri kita tidak dicabut oleh Allah Subhanahu Wata’ala? yaitu dengan berjama’ah, karena Jama’ah sebagai sarana untuk mewujudkan rahmat,” lanjut Imaam.

Ia menuturkan, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam memrintahkan untuk berjamaah, dan para sahabatpun menetapi syariat berjamaah sebagaimana yang diperintahkan Rasul.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Apa itu Jama’ah? yaitu apa yang dilakukan oleh Rasulullah dan para sahabat. Sehingga untuk mewujudkan rahmat tetap ada dalam diri kita yaitu dengan menetapi syari’at Al-Jama’ah,” tutup Imaam.

Dalam Tabligh Akbar tersebut, juga dilakukan peresmian Masjid Al-Muttaqin dengan ditandatanganinya prasasti peresmian oleh Imaam Yakhsyallah Mansur dan Bupati Lampung Tengah, H. Musa Ahmad.

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Rekomendasi untuk Anda