Imaam Yakhsyallah Apresiasi Hasil KTT Luar Biasa OKI

Jakarta, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur mengapresiasi hasil KTT Luar Biasa Negara-negara Kerja Sama Islam (OKI) sebagai langkah positif menciptakan perdamaian, khususnya di .

“Saya mengapresiasi hasil KTT Luar Biasa OKI yang telah berlangsung di Saudi. Semoga mampu menghasilkan perdamaian dunia, khususnya di Palestina,” kata Imaam Yakhsyallah kepada MINA, Senin (13/11).

OKI dan negara Liga Arab rampung menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) gabungan luar biasa. KTT ini mengadopsi resolusi agresi terhadap rakyat Palestina.

KTT membuahkan 31 keputusan dengan pesan yang kuat dan sangat keras. Resolusi ini dinilai menunjukan kesatuan posisi negara-negara yang tergabung dalam OKI terhadap situasi di Gaza yang memperihatinkan.

Baca Juga:  Perdana, KUH dan Masyariq Gelar Bimtek Bahas Mitigasi Masalah Haji di Jeddah

Salah satu resolusi KTT tersebut mengamanatkan Menteri Luar Negeri Arab Saudi sebagai Palestina, Yordania, Qatar, Turki, Indonesia, Nigeria dan negara-negara lain yang tertarik untuk memulai tindakan internasional segera atas nama anggota.

Mereka memulai aksi internasional untuk menghentikan perang dan mendesak proses politik yang serius dan nyata demi perdamaian abadi. (L/P2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.