Imaam Yakhsyallah Imbau Muslim di Larantuka NTT Makmurkan Masjid

Larantuka, MINA – Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur dalam safarinya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah tiba di kota Larantuka, ibu kota Kab. Flores Timur.

Saat memberi nasihat di Masjid Syuhada selepas shalat Isya berjamaah, Senin (29/10), di kota yang dijuluki “Vatikan Indonesia” itu, Imaam Yakhsyallah mengimbau muslimin yang hadir untuk memakmurkan masjid.

“Orang yang memakmurkan masjid hikmahnya dapat meredam amarah atau murka Allah SWT,” kata Imaam Yakhsyallah dalam ceramahnya.

Ia menyampaikan bahwa memakmurkan masjid secara fisik adalah dengan membangunnya dan memakmurkan masjid secara isinya adalah dengan shalat berjamaah di dalamnya.

“Memperbanyak langkah ke masjid, langkah kaki kita akan menjadi saksi di hadapan Allah kelak di Yaumil Qiyamah (Hari Kiamat),” katanya.

Menurutnya, menunggu waktu shalat dan membaca Al-Quran di dalam masjid termasuk bagian dari memakmurkan masjid.

“Keutamaan membaca Al-Quran di masjid, mereka akan dikerumuni oleh para malaikat, akan dinaungi rahmat Allah, akan turun rasa tenang dalam hatinya, namanya akan dicatat dan disebut oleh Allah dihadapan para malaikat,” tambahnya yang mengutip hadis Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Sehari sebelumnya, Imaam Yakhsyallah menghadiri Tabligh Akbar di Pulau Lembata. (L/B03/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)