Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah Jelaskan Urgensi Shuffah dalam Pendidikan dan Pembebasan Al-Aqsa

Widi Kusnadi Editor : Arif R - 21 detik yang lalu

21 detik yang lalu

0 Views

KH Yakhsyallah Mansur

Jakarta, MINA – Imaam Yakhsyallah Mansur menjelaskan urgensi shuffah dalam pendidikan dan pembebasan Masjid Al-Aqsa, di mana ahlu shuffah dididik langsung oleh Nabi Muhammad dan menjadi para pejuang dalam dakwah dan pembebas Masjidil Aqsa.

Ahlu shuffah adalah sebutan untuk orang-orang yang belajar bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di beranda Masjid Nabawi di Madinah,” kata Imaam Yakhsyallah saat memberikan sambutan Daurah Road Map Nabawiyah Pembebasan Baitul Maqdis di Ponpes Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, Jumat (4/10).

Imaam Yakhsyallah juga menyampaikan bagaimana perjalanan Al-Fatah dalam upaya pembebasan Masjidil Alqsa. Sejak dimaklumatkan pada 2006 silam, Al-Fatah terus menggali ilmu, mengadakan workshop, mendirikan lembaga pendidikan khusus mempelajari Al-Aqsa, mendirikan kantor berita pembebasan Al-Aqsa dan lainnya.

Dengan hadirnya guru dan akademisi asal Palestina, Prof Abdul Fatah El-Awaisi, di Ponpes Al-Fatah, diharapkan dapat menambah khazanah keilmuan tentang Al-Aqsa dan menambah semangat pembebasannya.

Baca Juga: Guru Pejuang Palestina Hadir di Ponpes Al-Fatah Beri Pembekalan Al-Aqsa

Pondok Pesantren Al-Fatah pada Jumat menyelenggarakan Daurah Pembebasan Baitul Maqdis bersama pakar kepalestinaan asal Palestina, Prof Abdul Fatah El-Awaisi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari road map pembebasan Al-Aqsa yang diinisiasi oleh Aqsa Working Grup (AWG). []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Cuaca Jakarta Jumat Ini Berawan, Sebagian Hujan Ringan

Rekomendasi untuk Anda