Imaam Yakhsyallah : Kehancuran Suatu Bangsa Akibat Banyak Maksiat

Meninggalkan ajaran Allah

Muhajirun, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengatakan kehancuran suatu bangsa terjadi akibat banyak maksiat kepada Allah.

“Termasuk Indonesia kalau banyak maksiat bisa hancur,” ujarnya dalam Kajian Al-Quran Ba’da Subuh di Masjid An-Nubuwwah Kompleks Pesantren Al-Fatah Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Jumat (4/5/2018).

Ia mencontohkan bangsa-bangsa di dunia mengalami ujian seperti serangan dan penjajahan dari luar karena meninggalkan ajaran Allah, seperti Muslim di Spanyol, Baghdad, dan sebagainya.

“Ini yang ditakutkan Khalifah Umar atas pasukannya. Umar tidak takut pada banyaknya musuh, tapi pada banyaknya kemaksiatan pasukannya,” ujar Imaam Yakhsyallah di hadapan ribuan jamaah.

“Ini tentunya warning buat kita bangsa Indonesia. Kalau banyak maksiat akan hancur. Karenanya selamatkn Indonesia dengan memperbanyak ibadah, tetap bersatu jangan terpecah. NKRI tanggubg jawab kita agar Indonesia tetap utuh,” lanjutnya.

Jangan sampai masjid-masjid kosong dari jamaah, malah miras ada di mana-mana, imbuhnya.

Yakhsyallah Mansur yang juga Pembina Utama Al-Fatah juga mengingatkan, jika umat Islam tidak konsisten dengan Al-Quran dapat dikalahkan dengan musuh-musuh yang tidak punya pegangan akidah apa-apa. (L/RS2/P2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Comments: 0