SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah Mansur: Beladiri dari Berbagai Aliran Harus Bersatu

kurnia - Sabtu, 29 Juni 2024 - 16:06 WIB

Sabtu, 29 Juni 2024 - 16:06 WIB

11 Views ㅤ

Bogor, MINA – Pembina Al-Fatah Karate-do (AFKADO) Imaam Yakhsyallah Mansur mengatakan, beladiri dari berbagai aliran harus tetap bersatu, sebagaimana perintah Allah SWT, agar umat Islam menjalin persatuan.

Beladiri dari berbagai aliran harus tetap bersatu, indahnya ajaran Islam, mengikat persaudaraan sesama mukmin dengan ikatan kokoh disebut “Ukhuwah”,” kata Imaam Yakhsyallah Mansur saat membuka Mukernas AFKADO Tahun 2024 bertema ‘Terus Melaju Untuk Agama dan Bangsa’ di Bogor, Sabtu (29/6).

Imaam Yakhsyallah Mansur menjelaskan, selalu menjaga persatuan dan kesatuan merupakan hal penting bagi untuk kehiduan manusia.

“Sebab peran aktif menjaga sikap tersebut menjadi salah satu tolak ukur kecintaan terhadap persatuan. Maka kemampuan fisik yang sangat diperlukan untuk mancetak generasi unggul dengan dilatarbelakangi beladiri,” ujarnya.

Baca Juga: Gangguan Pusat Data Nasional Hambat Sertifikasi Halal Pelaku Usaha

Berlatih diri, terus tetap siaga, menjaga niat, dan terus menuntut ilmu, maka itu semua terhitung sebagai jihad di jalan Allah.

“Kita dapat mempersiapkan diri untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa, Palestina, melawan musuh Allah dengan kekuatan yang dimiliki,” tegas Imaam Yakhsyallah Mansur.

Sementara itu, muslimat juga harus memiliki ilmu beladiri untuk menjaga diri dari kejahatan perampok atau pencuri,

Allah juga lebih mencintai hambanya yang kuat fisik dan jiwanya. Seperti sabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, orang Islam yang iman yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah dari pada orang imannya lemah. (HR Muslim)

Baca Juga: MUI Serukan Pencegahan Kekerasan Seksual di Pesantren dan Masyarakat

Perguruan Karate Al-Fatah Karate-do (AFKADO), mengadakan Mukernas di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileungsi Bogor dari Sabtu-Ahad (29-30/6). Para peserta utamanya berasal dari dojo-dojo yang bernaung di bawah pembinaan AFKADO yang berada di naungan pondok pesantren Al-Fatah.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Dewan Masjid Al-Haqqul Mubbiin Khitan 400 Anak Dhuafa

Rekomendasi untuk Anda