Imaam Yakhsyallah Mansur Pimpin Gowes Bela Palestina di Bandung

Bandung, MINA- Pembina Lembaga yang konsen kepada Kepalestinan, Aqsa Working Group (AWG), Imaam Yakhsyallah Mansur memimpin langsung sekaligus membuka pawai Gowes Cinta Al-Aqsa dan Palestina di depan Masjid Al-Jabbar Bandung dan finish di Shuffah Al-Fatah Tanjung Sari, Sumedang, Sabtu (4/6).

Imaam Yakhsyallah berpesan kepada peserta pegowes, pertama niat semata-mata karena Allah Subhanahu wa Ta’ala, kedua menjaga kenyamanan lalu lintas, jangan sampai mengganggu kendaraan yang lewat dan ketiga  diimbau kepada peserta untuk saling memperhatikan temannya dan harus utuh mulai dari berangkat sampai di finish.

“Mudah-mudahan apa yang para ikhwan lakukan dicatat oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala sebagai amal kebaikan,” harapannya.

“Aksi Gowes Al Aqsa sebagai bentuk dukungan untuk Aqsa dan Palestina, di Bandung, Jawa Barat,” kata Ketua Panitia Gowes, Iman Abdurahman Gunawan kepada MINA.

Iman menjelaskan, gowes ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Tabligh Akbar dan Ghazwah Fathul Aqsa Jawa Barat pada Ahad (5/6) besok, yang akan dihadiri oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Duta Besar Palestina di Jakarta H.E. Zuhair Al Shun, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pembina Suffah Samarinda Dr. Makmun Saleh serta Mudir Kutab Cimahi Ustadz Abiem Ismail.

Ia menjelaskan, rute gowes kali ini akan dimulai pukul 14.00 WIB, dari Jalan Jatinangor, di bawah Jembatan Tol Jatinangor, Sumedang, sampai ke Masjid Al Fatah Ciluluk, dengan jarak tempuh delapan kilometer, diikuti sekitar 40 peserta, dari Tasik, Bandung Raya, Bandung Selatan dan Cileungsi.

Aksi Gowes akan diikuti oleh Alumni Gowes rute Bandung-Tasikmalaya dan peserta umum Jabodetabek.

Peserta yang ikut diimbau untuk membawa atau memakai atribut Al Aqsa dan Palestina, seperti poster atau banner Masjid Al Aqsa dan Bendera Palestina-Indonesia. Untuk seragam, AWG meberikan secara gratis bagi para peserta.

Iman menjelaskan, Gowes Bela Aqsa ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan AWG sebagai bentuk dukungan terhadap Al Aqsa dan Palestina, yang saat ini berada di bawah Pendudukan Israel.

Gowes Bela Aqsa digagas oleh Pembina AWG Imaam Yakhsallah Mansur pada Maret 2019. Aksi ini kemudian digelar pertama kali pada Bulan April di tahun yang sama. Rutenya dimulai dari Pondok Pesantren Al Fatah Cileugsi, Bogor, menuju Kedutaan Palestina di Jakarta, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Pondok Pesantren Al Fatah Muhajirun, Lampung Selatan.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.  AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara pada tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Jakarta. (L/R8/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)