Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaam Yakhsyallah Mansur Sampaikan Lima Kunci Kesuksesan

kurnia Editor : Zaenal Muttaqin - Rabu, 17 Juli 2024 - 04:22 WIB

Rabu, 17 Juli 2024 - 04:22 WIB

38 Views ㅤ

Imaam Muslimin Yakhsyallah Mansur memberikan nasehat kepada santri Al-Fatah di Pondok Pesantren Al-Fatah Cileung Bogor, Selasa 16 Juli 2024 (Foto: MINA/Abdullah)

Bogor, MINA – Imaam Muslimin Yakhsyallah Mansur menyampaikan, setidaknya ada lima kunci kesuksesan dunia dan akhirat menurut Al-Qur’an.

Demikian Imaam saat menyampaikan tausiyah buka puasa 10 Muharam bersama santri Al Fatah di Pondok Pesantren Al-Fatah, Cileungsi, Bogor, pada Selasa (16/7).

“Pertama adalah disiplin dalam menjalankan segala peraturan.
sikap kepatuhan atau ketaatan seseorang terhadap suatu peraturan atau nilai yang berlaku,” ujarnya.

Lanjutnya, kedua sabar dalam menghadapi ujian kehidupan, dalam Qur’an Az Zummar ayat 10 dijelaskan bahwa Allah senantiasa akan memberikan balasan luar biasa kepada mereka berupa pahala lebih baik dan tanpa batas.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

“Dimana pahala tersebut hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang bersabar dalam menghadapi ujian dalam menuntut ilmu,” imbuh Imaam.

Ketiga beriman keyakinan dan kepercayaan kepada Allah, Aabi, Kitab dan Selain itu, sebagai ketetapan hati, keteguhan batin, dan keseimbangan batin.

Keempat beramal sholeh  perbuatan yang sungguh- sungguh dalam menjalankan ibadah atau menunaikan kewajiban agama. Kelima berjamaah untuk menjalin persatuan dan kesatuan dalam wujud berjamaah.

“Dengan cara menghafal program quran tematik, agar hafalan jadi kuat. Setiap surah An Nasr ini adalah kumpulkan tentang orang-orang rugi,” katanya.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia