Imaam Yakhsyallah: Perangi Riba dengan Perkuat BMT Amanah Syariah

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengajak segenap ummat Islam, khususnya kaum Aghniya (hartawan) untuk bersama-sama memperkuat Amanah Syariah sebagai bentuk perjuangan melawan .

“Salah satu bentuk menguatkannya adalah dengan menabung, jika perlu memindahkan tabungannya ke BMT Amanah Syariah,” kata Imaam Yakhsya dalam tausiyah pagi di masjid At-Taqwa, Cileungsi, Sabtu (16/5).

Imaam menerangkan beberapa keuntungan menabung di BMT Amanah Syariah, diantaranya; itu sebagai bentuk jihad ummat dalam melawan hegemoni riba yang dimainkan para kapitalis, membantu mereka yang memerlukan modal pembiayaan, dan uangnya dijamin aman serta InsyaAllah mendapat keberkahan.

Salah satu bentuk keberkahan harta adalah, bukan hanya memberi manfaat bagi pemiliknya, namun dapat juga memberi manfaat sebesar-besarnya bagi orang lain, masyarakat sekitar. Dengan adanya BMT Amanah Syariah, perputaran permodalan dengan menjalankan prinsip syariah dapat berjalan di tengah masyarakat yang sedang menghadapi krisis seperti saat ini.

Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, kepedulian untuk saling membantu dalam masyarakat sangat diperlukan. Kesulitan ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat kecil menjadi ladang amal shaleh bagi yang kaya untuk membantu mereka.

Imaam menegaskan, BMT Amanah Syariah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mereka memerangi riba, menjalankan roda ekonomi sesuai dengan prinsip ajaran Islam, serta berpartisipasi dalam pembangunan ekonomi ummat melalui pembiayaan syariah.

BMT Amanah Syariah merupakan lembaga keuangan berbadan hukum koperasi syariah yang memiliki bisnis pembiayaan di sektor mikro menengah ke bawah, sebagian besar anggota koperasinya berasal dari warga Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

BMT Amanah Syariah yang berkantor pusat di Bekasi, telah memiliki dua kantor cabang masing-masing di Pasar Tanah Abang Jakarta dan Pesantren , Cileungsi, Bogor. Keduanya hadir untuk mempermudah para anggota BMT Amanah Syariah mendapatkan transaksi keuangan. (L/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rifa Arifin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.