Imaam Yakhsyallah Sampaikan Nasihat untuk Keselamatan Bangsa

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menyampaikan nasihat untuk keselamatan bangsa, terutama dalam mencermati dan menyikapi kondisi bangsa saat ini di tengah disrupsi teknologi dan komunikasi di ruang publik.

Dalam rilis yang diterima MINA, Selasa (8/12), Imaam Yakhsyallah mengimbau agar seluruh umat Muslim tetap berpegang teguh kepada Al-Quran Surat An Nisa’ ayat 59 dan 83.

Dia menekankan dalam Al-Quran Surat An Nisa’ ayat 83 bahwa Allah memerintahkan untuk taat kepada-Nya dan taat kepada Rasul-Nya, yaitu dengan melaksanakan perintah dari keduanya yang wajib dan yang sunnah serta menjauhi larangan keduanya.

Selain itu, Imaam juga mengimbau agar masyarakat Muslim dapat bijak dalam menyampaikan informasi dan dalam memanfaatkan media sosial. Perlu dicatat bahwa banyaknya orang yang menyebarkan informasi atau isu bukan jaminan kebenaran informasi itu. Banyak faktor yang harus diperhatikan.

“Apabila mendapat informasi agar kembali kepada Al-Quran Surat Al-Hujurat ayat 6 dan An Nur ayat 16,” tegas Imaam Yakhsyallah, pemimpin Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

Imaam menambahkan agar hati-hati dan tetap waspada (ribat) dalam menyebarkan berita agar tidak jatuh dalam ancaman Allah pada Al-Quran Surat An Nur ayat 15.

Selain itu, Imaam Yakhsyallah menghimbau masyarakat Muslim agar menjauhi penyebaran berita politik yang dapat merusak ukhuwah (persaudaraan) sesuai dengan tuntunan Al-Quran Surat Al-Hujurat ayat 10.(L/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)