Imaam Yakhsyallah: Sangat Penting Peranan Generasi Milenial Dalam Pembebasan Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestina

(Foto: Abdullah/MINA)

Bandung, MINA – Pembina Aqsa Working Group (AWG) Imaam Yakhsyallah Mansur menegaskan sangat penting dan strategisnya peran generasi muda milenial dalam pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

“Anak-anak muda harus siap tampil melanjutkan perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan mendukung rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaannya dari penjajahan Israel,” tegasnya saat menjadi pembicara kunci acara Talkshow ‘Millennial Peacemaker Forum’  pada Ahad (28/11) di Gedung Merdeka, Bandung.

“Peran strategis yang miliki generasi muda milenial, sebagaimana riwayat sejarah para nabi dan raja-raja di Palestina. Perjuangan ini tak hanya kalangan ulama tetapi juga generasi masa kini pemuda-pemudi Islam,” tuturnya.

Gedung Merdeka adalah situs sejarah tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika tahun 1955 yang lalu diikuti 29 negara, salah satunya utusan Palestina. Saat ini hanya Palestina yang belum memperoleh kemerdekaan secara penuh.

Talkshow ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Solidaritas Palestina (PSP) yang diselenggarakan  AWG pada 22-29 November 2021.

Acara ini digelar secara hybrid (luring dan daring) dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat dihadiri 200 peserta dari berbagai kalangan.

Selain Imaam Yakhsyallah, Duta Besar Palestina untuk Indonesia HE. Zuhair Al-Shun yang diwakili Ahmad Methani, dan Direktur Timur Tengah Kemenlu RI Bagus Hendraning Kobarsyih juga menjadi pembicara kunci.

Pembicara lainnya, Kepala BAKESBANGPOL Pemprov Jabar Raden Iip Hidayat dan Presidium AWG Ir. Nur Ikhwan Abadi.

Sementara generasi milenial atau generasi Y adalah generasi yang lahir sekitar tahun 1980 hingga tahun 1995 pada saat teknologi telah maju.

Imaam Yakhsyallah juga menyampaikan generasi milenial Muslim yang dapat membebaskan Al-Aqsa dan Palestina harus mempunyai kriteria yaitu mereka yang memahami Al-Quran dan hikmah ajaran Islam, serta mempunyai kasih sayang yang sangat tinggi.

Selain itu, generasi milenial Muslim harus bersungguh-sungguh dalam berbagai upaya perjuangan dan bertakwa.

“Selain itu, jadi generasi berbakti kepada kedua orang tua, sebagaimana dilakukan para nabi. Semoga generasi milenial Muslim sekarang menjadi penerus perjuangan para pendahulunya dalam rangka membebaskan Masjid Al-Aqsa,” Pungkas Imaam Yakhsyallah.

Pekan Solidaritas Palestina (PSP) merupakan acara tahunan yang diinisiasi oleh Aqsa Working Group (AWG) dalam rangka mendukung pembebasan Masjidil Aqsa dan kemerdekaan Palestina.Tahun ini, mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina.”

AWG juga akan meluncurkan buku “Pembebasan Masjidil Aqsha Kewajiban Seluruh Umat Islam”, pameran foto, Roadshow Film Palestina. Selain itu juga telah dilaksanakan kegiatan Gowes Al-Aqsha di beberapa wilayah, dan pengibaran bendera Palestina di puncak gunung.

Aqsa Working Group (AWG) adalah lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum Muslimin untuk mendukung pembebasan Masjid Al-Aqsa dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

AWG didirikan oleh komponen umat yang hadir dalam Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan tanggal 20 Sya’ban 1429H/ 21 Agustus 2008 di Wisma Antara, Jakarta.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.