Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imaamul Muslimin Sampaikan Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Pakistan

sri astuti - Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:37 WIB

Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:37 WIB

4 Views

Jakarta, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur menyampaikan ucapan selamat Hari Kemerdekaan kepada Duta Besar Pakistan di Jakarta yang jatuh pada 14 Agustus.

“Kami berharap, dengan kemerdekaan yang merupakan rahmat dari Allah Subahanu wa ta’ala itu dapat membuat rakyat Pakistan semakin sejahtera dan mempu mensyiarkan Islam yang rahmatan lil alamin,” katanya kepada Kuasa Usaha ad Interim Kedutaan Pakistan untuk Indonesia, H.E Sajjad Haider Khan di Jakarta, Kamis (13/8).

Imaam juga menyampaikan, antara Indonesia dan Pakistan memiliki beberapa kesamaan.

“Setidaknya ada tiga kesamaan historis antara Indonesia dan Pakistan,” katanya.

Baca Juga: Soal Perdagangan Indonesia-Israel, Kemenlu: Melalui Negara Ketiga

Pertama, sama sama pernah terjajah. Indonesia dijajah Belanda, sedangkan Pakistan dijajah Inggris. Kedua, sama sama negara dengan mayoritas ummat Islam. Sedangkan ketiga, sama-sama inisiator Konferensi Asia Afrika.

Imaam Yakhsyallah juga mendoakan khusus untuk rakyat Kashmir, semoga krisis yang hingga saat ini terjadi di wilayah itu segera teratasi dan mendapatkan haknya sebagaimana masyarakat internasional pada umumnya sesuai dengan Kesepakatan perlindungan HAM.

“Kami mengajak dunia internasional, khusunya dunia Islam untuk bersatu membela saudara kita yang sedang tertindas, antara lain di Kashmir,” ujarnya.

Sebelumnya, Imaam telah menulis buku “Kashmir yang Membara dan Solusinya” sebagai bentuk kepedulian terhadap krisis Kashmir dan ia ingin masyarakat internasional mengetahui apa yang sebenarnya terjadi di Kashmir.

Baca Juga: Indonesia Kutuk Keputusan Parlemen Israel Tolak Negara Palestina

Imaam Yakhsyallah juga berharap kantor berita MINA sebagai lembaga pers yang konsen dengan dunia Islam dapat terus memberi perhatian khusus terhadap isu Kashmir.

“Selama ini, MINA sudah memberitakan Kasmir. Maka MINA harus konsisten memberitakan hingga rakyat Kashmir mendapatkan hak-haknya,” pungkasnya. (L/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sekjen MUI Yakin Israel Akan Hancur atas Kezalimannya terhadap Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Kolom
Internasional