Ponpes Al-Fatah Segera Bangun Komplek Perumahan Islami

Jakarta, MINA – Pondok Pesantren yang berlokasi di dusun Pasirangin, Cileungsi, Bogor akan segera memiliki komplek perumahan Islami. Pasalnya, lokasi tanah yang terletak di sebelah barat masjid At-Taqwa kini sudah terbeli.

Kompleks itu diberi nama Perumahan Abdurrahman bin Auf, terdiri atas beberapa kapling yang semua sudah terjual.

Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur secara simbolis menyerahkan buku kepemilikan Abdurahman Bin Auf Shuffah kepada warga Pondok Pesantren Al-Fatah. Acara penyerahan bertempat di Gedung H Muhyiddin Hamidy Pasirangin Cileungsi Bogor, Ahad (31/5).

“Kami minta warga Ponpes Al-Fatah untuk membeli tanah yang berlokasi seberang Ponpes Al-Fatah itu. Dengan adanya perumahan Islami itu, insyaAllah dapat menyelamatkan generasi dari gempuran budaya-budaya barat yang tidak sesuai dengan budaya Islam,” kata Yakhsyallah Mansur.

“Banyak warga banyak yang tertarik membeli. Namun saat ini sudah terbeli semua. Mudah-mudahan menyusul perumahan berikutnya,” katanya.

“Rencananya jalan-jalan penghubung rumah itu akan kita beri nama para Imaam Madzhab sehingga para gererasi muda mengenal kegigihan belajar dan perjuangan mereka,” ujarnya.

“Satu hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan rumah berkonsep Islami, yaitu adanya Mushala di setiap rumah, kedua ada ruang tamu. Selanjutnya, toilet yang bersih,” katanya. (L/R3/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.