Imaamul Muslimin: Tujuh Tantangan Yang Dihadapi Umat Islam di Era Globalisasi

 

KH. Yakhsyallah Mansur, MA. (Photo : Hadis/MINA)

Jakarta, 4 Jumadil Awwal 1438/1 Februari 2017 (MINA) – Ada tujuh tantangan menurut Imaamul Muslimin, Yakhsyallah Mansur,  yang dihadapi umat di era globalisasi dan informasi sekarang ini.

“Tujuh tantangan tersebut diantaranya adalah individualisasi, materialisasi, sekularisasi, permisifme, imperealisasi, ghazul fiqri (perang pemikiran), dan keterbelakangan umat Islam,” ujarnya dalam Musyawarah Kerja Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (1/2).

Yakhsyallah mengatakan, meski banyak tantangan, namun sebagai seorang tidak boleh lari dari tantangan tersebut. ” Kita memiliki peluang untuk menang. Karena tidak akan ada yang bisa memadamkan cahaya Allah, yakni Islam. Kita juga memiliki Al-Quran, dengan Al-Quran kita akan menang.”

Ia menyebutkan, peluang itu juga terdapat dalam ajaran Al-Quran, yang mana didalamnya menjelaskan mengenai ukhuwah, dan persaudaraan yang akan menyatukan umat Islam. “Kita harus yakin bahwa ujungnya akan indah, jadi jangan sampai kita mundur dalam menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi dan informasi ini.”
(L/R04/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.