Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imam Besar Al-Azhar Kecam Bungkamnya Dunia Internasional Terhadap Kejahatan Israel

Widi Kusnadi - 24 detik yang lalu

24 detik yang lalu

0 Views

Grand Syaikh Al-Azhar Mesir, Sheikh Ahmed Al-Tayeb. (Foto: MEMO)

Kairo, MINA – Imam Besar Al-Azhar Mesir, Syaikh Ahmed Al-Tayeb mengkritik negara-negara adidaya atas sikap bungkam mereka terhadap perang Israel yang menghancurkan Lebanon dan Jalur Gaza dan telah merenggut puluhan ribu nyawa dan menggambarkannya sebagai “skizofrenia politik”.

Hal tersebut disampaikan dalam pertemuan dengan Presiden Persekutuan Gereja-gereja Injili Timur Tengah, Pendeta Andre Zaki, dan delegasi dari Dewan Gereja Afrika Selatan dan gereja-gereja Amerika, di Kairo, Mesir, Rabu (2/10), dilansir Middle East Monitor.

Al-Tayeb mengatakan, ciri-ciri yang nampak dari “skizofrenia politik” ini adalah kebohongan global yang dipraktikkan oleh negara-negara besar.

“Politisi yang mempraktikkan kemunafikan global tidak ingin mencapai perdamaian,” tegasnya.

Baca Juga: IRGC Iran Klaim Serangan Rudalnya ke Israel 90% Tepat Sasaran

Ia menekankan, bahwa mereka telah kehilangan kompas moral dan moralitas. Dunia modern, imbuhnya, tengah berupaya menyingkirkan agama-agama dan menjauhkannya dari kehidupan sehari-hari.

“Ia juga menyalahkan dunia Arab dan Islam, karena tidak mempersiapkan diri menghadapi tantangan kontemporer ini, dan malah disibukkan pertikaian sektarian,” ujarnya.[KR]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Janji Akan Balas Serangan Iran

Rekomendasi untuk Anda