Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imam Besar Masjid Nabawi Kunjungi Indonesia, Jadwal Khutbah Jumat di Istiqlal

Widi Kusnadi Editor : Rudi Hendrik - 7 menit yang lalu

7 menit yang lalu

5 Views

Imam dan khatib Masjid Nabawi, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudzaify (tengah) tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (7/10/2024) malam. (Foto: ANTARA/HO-Kemenag)

Jakarta, MINA – Imam Besar Masjid Nabawi di Madinah, Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify, tiba di Indonesia pada Senin malam (7/10) untuk kunjungan kenegaraan yang akan berlangsung selama empat hari, salah satu agendanya adalah khutbah jumat di Masjid Istiqlal Jakarta.

Selama di Indonesia, Syekh Ahmad dijadwalkan menghadiri serangkaian acara penting, di antaranya pertemuan dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin serta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Syekh Ahmad dijadwalkan juga bertemu dengan berbagai organisasi masyarakat Islam, seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah. Dia juga akan mengunjungi beberapa pesantren dan dewan dakwah, antara lain Pondok Pesantren Darunnajah di Jakarta, Rabu (9/10).

“Insya Allah, beliau akan menyampaikan ceramah pada Jumat di Masjid Istiqlal,” jelas Kamaruddin Amin.

Baca Juga: Indonesia Ajak Negara Asia Selatan dan Tengah Kerja Sama Ekonomi Baru

Kunjungan ini diharapkan dapat semakin mempererat hubungan emosional dan spiritual antara Indonesia dan Arab Saudi, mengingat Masjid Nabawi merupakan masjid suci kedua bagi umat Islam setelah Masjidil Haram di Mekah. [An]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Sebanyak 80 Pendakwah MABIMS Ikuti Pelatihan Penguatan Kompetensi Penceramah

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
Indonesia