Imam Masjid Al-Aqsha Palestina Ceramah di Masjid Agung Medan Pekan Depan

abusneina
Imam Masjid Al-Aqsha Palestina Syaikh Yusuf Abu Sneina.(Foto: Youtube)

Medan, 2 Jumadil Akhir 1437/11 Maret 2016 (MINA) – Imam Masjid Al-Aqsha Palestina Syaikh Yusuf Abu Sneina akan hadir di Masjid Agung Medan, Rabu (16/3) pekan depan. Imam terkemuka dunia ini akan memberikan tausiyah muhasabah dan sholat Dzuhur berkenaan dengan safari Isra Mi’raj.

Acara ini terwujud atas kerja sama PT PLN Persero Wilayah Sumatera Utara dengan BKM Masjid Agung Medan, demikian keterangan pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Jumat.

Manager SDM dan Umum PT PLN Wilayah Sumut Mardanis mengatakan, Imam Besar Masjid Al Aqsha ini juga akan mengemukakan kondisi aktual Palestina.

Selain ke Medan, Imam Besar Masjid Al Aqsha ini juga akan berdakwah ke Jakarta, Makasar, Ambon, Kalimatan Timur dan selanjutnya ke negara Malaysia.

Untuk di Medan, diperkirakan sekitar 3.000 lebih umat Islam akan memadati Masjid Agung. “Dakwah dimulai pukul 10.00 WIB dan diakhiri sholat Dzuhur berjamaah,” ujar Mardanis.

Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin menyambut baik kegiatan ini, apalagi yang memberikan tausyiah adalah Imam Besar  Masjid Al-Aqsha. Untuk itu Wali Kota meminta kepada panitia agar mempersiapkan acara ini dengan matang.

“Pemerintah Kota Medan mendukung acara ini dan mengharapkan safari dakwah ini akan semakin membentuk ukhuwah Islamiyah di Medan,” katanya.

Syaikh Yusuf Abu Sneina dengan nama lengkap Yusuf Abd Al-Wahhab bin Mahmud Abu Sneina lahir 12 Agustus 1958 di kota suci Al-Quds. Dia terkenal pada posisinya sebagai salah satu Imam Masjid Al-Aqsha, situs tersuci ketiga umat Islam.

Syaikh Yusuf merupakan lulusan dari Universitas Madinah, dengan mengkhususkan diri dalam ilmu Hadis. Syaikh Yusuf sering memberikan ceramah di seluruh dunia. Imam pemimpin shalat tarawih di Masjid Al-Aqsha dan memberikan Khutbah Jumat di Al-Aqsha yang masih dalam pendudukan Zionis Israel. (T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.