Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imam Masjid Nabawi Jadi Imam dan Khatib di Masjid Istiqlal

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 4 jam yang lalu

4 jam yang lalu

13 Views

Imam Masjid Nabawi, Syaikh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify saat menjadi imam sholat jumat di masjid Istiqlal. (Foto : Masjid Istiqlal TV)

Jakarta, MINA  — Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (11/10), dipenuhi oleh ribuan jamaah untuk melaksanakan Shalat Jumat yang dipimpin oleh Imam Masjid Nabawi, Syaikh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify.

Dalam khutbahnya, Syaikh Ahmad mengatakan, ketika ia memandang wajah jamaah di Indonesia, ia semakin kagum dengan kebesaran agama Islam dan melihat kebenaran dan kemuliaan agama Islam hadir di Indonesia.

“Agama Islam sebagai agama penutup yang dibawa Rasulullah  Shallallaahu Alaihi Wassalam yang membenarkan agama-agama syang dibawa nabi-nabi sebelumnya. Dan agama Islam ini juga sebagai penerang bagi dunia,” kata Syeikh Ahmad yang diterjemahkan oleh penerjemah.

Khutbah tersebut disambut dengan khidmat oleh jamaah yang memenuhi Masjid Istiqlal. Setelah khutbah, Syaikh Ahmad memimpin Shalat Jumat.

Baca Juga: Din Syamsuddin di Kairo: Persaudaraan Kemanusiaan Asas Peradaban Utama

Kehadiran Syaikh Ahmad di Masjid Istiqlal merupakan bagian dari kunjungan selama di Indonesia yang bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antar Arab Saudi dan Indonesia. [An]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: MUI: Saatnya Negara-Negara Pembela Palestina Bergerak Hentikan Israel

Rekomendasi untuk Anda

Imam dan Khatib Masjid Nabawi Syaikh Ahmad bin Ali Al-Hudzaifi bertemu dengan Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Selasa (8/10/2024) (foto: Humas Kemenag RI)
Indonesia
Indonesia
Indonesia