Imam Masjidil Haram As-Saudais Serukan Persatuan Umat Islam

Makkah Al-Mukarramah, 7 Ramadhan 1438/2 Juni 2017 (MINA) – Imam Makkah Al-Mukarramah Syaikh Abdul Rahman Al-Sudais menyerukan dalam khutbah Jumat (2/7) tentang pentingnya umat Islam dan menghindari perpecahan.

yang juga Rais ‘Am Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menegaskan, persatuan dan kesatuan shaf kaum Muslimin dangat penting “dalam rangka memecahkan masalah-masalah bangsa, dan terutama isu Al-Quds,” media berbahasa Arab Al-Sharq melaporkan yang dikutip Kantor Berita Islam MINA.

“Kita umat Islam pada hakikatnya telah memberikan kontribusi untuk perdamaian dan keamanan dalam promosi internasional melalui pendekatan moderasi, dan bukan dengan terorisme atau sektarianisme,” ujarnya di hadapan ratusan ribu jamaah, yang berbondong-bondong hadir untuk melakukan shalat Jumat pertama pada bulan suci Ramadhan.

Syaikh As-Sudais yang irama murottalnya banyak digemari kaum Muslimin itu, juga mengajak jamaah untuk memanfaatkan kehadiran bulan suci Ramadhan ini untuk berdoa bagi kemenangan kaum Muslimin dan pertolongan untuk para pengungsi, tawanan dan orang-orang yang tertindas di berbagai negeri.

“Semoga Allah berikan pertolongan bagi saudara-saudara kita di Palestina, Irak, Yaman, Burma dan Arakan dan negeri-negeri lainnya. Demikian pula semoga Allah satukan hati kaum Muslimin dan Allah selamatkan Masjid dari cengkeraman para agresor,” lanjutnya. (RS2/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.