Imam Palestina Ajak Masyarakat Muslim Bali Perhatikan Kondisi Al-Aqsha

(Foto/Rana/MINA)

Denpasar, 22 Ramadhan 1438/17 Juni 2017 (MINA) – Imam Masjid Al-Aqsha Palestina Syaikh DR. Mustofa Mohammad Abdel Rahim At-Tawil mengajak masyarakat Muslim di wilayah untuk lebih memperhatikan kondisi kiblat pertama umat Islam itu.

Dia menegaskan, Masjid Al-Aqsha bukan hanya milik umat muslim Palestina saja, tapi juga warisan dan milik umat muslim seluruh dunia, termasuk umat . Untuk itu, Penasehat Mahkamah Agung Syariah Palestina ini berharap seluruh umat Islam ikut mengunjungi Palestina, khususnya memakmurkan Masjid Al-Aqsha.

“Allah Subhanahu Wa Ta’ala mewajibkan kepada kita untuk menjadikan Palestina sebagai tempat perjuangan. Kita harus segera memiliki kembali Palestina (lokasi Masjid Al-Aqsha berada) dari tangan para penjajah,” kata Syaikh Mustafa di hadapan Jamaah Mushalla Al-Qamar Denpasar Bali, Sabtu (17/6).

Syaikh Mustafa juga menyampaikan terima kasih kepada bangsa Indonesia yang telah mencintai bangsa Palestina dan Masjid Al-Aqsha serta berbagai bantuan yang telah diberikan kepada umat muslim Palestina selama ini.

Dia menjelaskan, empat keistimewaan dari Masjid Al-Aqsha yang berada di Kota Al-Quds Palestina yang perlu diketahui Muslim dunia. “Ini menunjukkan betapa mulia dan pentingnya Masjid Al-Aqsha dan Baitul Maqdis (Kota Al-Quds) bagi umat Islam dunia,” tegasnya.

Keempat keistimewaan itu pertama, Masjid Al-Aqsha merupakan tempat yang bersejarah dalam Islam, yakni terjadinya peristiwa Isra Mi’raj. Kedua, Masjid Al-Aqsha dibangun dan di makmurkan oleh para nabi dan Rasul. Ketiga Masjid Al-Aqsha merupakan kiblat pertama bagi umat Muslim. Keempat, Masjid Al-Aqsha merupakan sebuah tempat yang Allah tetapkan untuk umat Islam.

“Allah telah menetapkan kepemilikan negeri Palestina ini yaitu untuk seluruh kaum muslimin. Sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur’an Surat Al-Isra,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, umat Islam memiliki tanggung jawab yang besar terhadap tempat tersebut.

Kunjungan Syaikh Mustafa At-Tawil ke Bali merupakan salah satu rangkaian Safari Ramadhan Cinta Al-Aqsha 1438 yang digagas Al- bekejasama dengan Kedutaan Besar Palestina.

Safari dakwah Imam Masjid Al-Aqsha ini telah digelar di beberapa daerah di antaranya Jakarta, Bogor, Lampung, Jogjakarta, Surabaya, dan Madura.(L/R01/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.