Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imam Qasim Rashid Ajak Berikan Bantuan Masyarakat Gaza

kurnia Editor : Rudi Hendrik - Jumat, 16 Agustus 2024 - 10:09 WIB

Jumat, 16 Agustus 2024 - 10:09 WIB

36 Views ㅤ

Chairman Al Khair Foundation, Imam Qasim Rashid Ahmad

Jakarta, MINA – Chairman Al Khair Foundation, Imam Qasim Rashid Ahmad mengajak memberikan bantuan masyarakat Gaza, sebab situasi di Gaza kian hari sangat memprihatinkan sejak pada Oktober 2023.

“Serangan udara Zionis Israel bertubi-tubi terus terjadi, menyebabkan ribuan korban jiwa. Dalam upaya menggalang solidaritas kemanusiaan,” kata Imam Qasim saat mengadakan acara silaturahmi di Gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

Imam Qasim mengajak Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bersama-sama memberikan bantuan bagi masyarakat Gaza sangat memerlukan uluran tangan kaum muslimin.

“Gaza masih dalam situasi memburuk. Jumlah korban terus bertambah, termasuk diantaranya banyak warga sipil Palestina. Mereka membutuhkan bantuan kemanusiaan, terutama bahan makanan, obat-obatan, dan tempat tinggal,” ujar Imam Qasim.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Kaji Ulang Kebijakan Impor Beras

Imam Qasim menjelaskan, Al Khair Foundation telah rutin mengirimkan bantuan ke Gaza sejak tahun 2002, siap memfasilitasi pengiriman bantuan dari lembaga-lembaga di Indonesia. Al Khair juga menggulirkan Kampanye Convoy of Mercy dengan mengaktifkan gudang di Amman, Yordania yang berfungsi sebagai pusat penerimaan pasokan kargo bantuan harian.

“Komitmen Al-Khair Foundation terhadap Gaza tidak hanya memberikan bantuan dan membangun Rumah Sakit Al-Khair. Di wilayah Gaza dengan tantangan perawatan kesehatan sehari-hari, upaya Al Khair Foundation berfokus penyelamatan nyawa, meringankan penderitaan, dan memberikan bantuan logistik,” ujarnya.

“Kami membuka kerja sama untuk Gaza melalui tiga jalur yang aman. Kami siap membantu mendistribusikan bantuan untuk masyarakat Gaza,” ujar Imam Qasim juga CEO Iqra TV, sebuah TV Channel berbasis di Inggris.

“Memberikan mobil Ambulans sebagai salah satu sarana sangat penting di Gaza. Pertemuan ini sangat penting memperkuat kolaborasi antar lembaga kemanusiaan, terutama menghadapi krisis terus berlangsung di Gaza,” imbuhnya.

Baca Juga: Delegasi Indonesia Walk Out saat Netanyahu Pidato di PBB

“Semakin banyaknya pihak yang terlibat, diharapkan bantuan disalurkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang terdampak konflik di Gaza Palestina,” katanya.

“Kami terus bekerja untuk menjadi bagian dari solusi kemanusiaan, khususnya di Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lain seperti Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja dan Myanmar,” ujarnya.

Ia berharap, kehadiran Al Khair Foundation dapat menjadi bagian dari solusi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh penduduk global saat ini. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Seluruh Wilayah Jakarta Diprediksi Hujan Ringan Sabtu Hari ini

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
Palestina