Imam Yahksyallah Mansur: Ada Lima Langkah Utama Membela Masjidil Aqsa dan Palestina

Imaam Yakhsyallah Mansur saat melepas aksi gerak jalan cinta Al Aqsa di Jambi. (Foto: Risma/MINA)

Rimbo Bujang, Jambi, MINA – Pembina Aqsa Working Group (AWG) mengatakan setidaknya ada lima langkah utama yang perlu kita lakukan dalam rangka membela Masjidil Aqsa dan Palestina.

“Pertama, kita perlu mendukung penuh rakyat Palestina,” ujarnya saat pelepasan Aksi Gerak Jalan Cinta Al Aqsa, di Rimbo Bujang, Jambi, Ahad (5/11).

Imaam mengatakan, menjadi bagian dari konstitusi negeri kita menyatakan bahwasanya kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Oleh karena itu, penjajahan di atas dunia harus di hapuskan.

“Salah satu negara yang masih terjajah saat ini adalah Palestina, oleh karena itu kita harus mendukung Palestina agar segera merdeka,” ujarnya.

Kemudian yang kedua, lanjutnya, yang harus dilakukan adalah memberi donasi sesuai kadar kemampuan.

“Seperti yang kita ketahui, setiap hari banyak yang dibombardir, berapa ribu rumah yang hancur, berapa ratus tempat ibadah yang hancur, berapa puluh sekolah dan rumah sakit yang di bombardir. Mereka memerlukan donasi dan bantuan,” ujarnya.

“Maka kewajiban kita sebagai orang mukmin, membantu saudara kita,” katanya.

Kemudian yang ketiga, lanjutnya, mendoakan. Doa ini sangat penting, apabila kita tidak bisa berbuat apa apa, maka doalah yang bisa kita lakukan.

“Karena, doa adalah senjata utama dari orang yang beriman,” imbuhnya.

Yang keempat boikot produk-produk Zionis. Ada beberapa produk yang sudah disampaikan melalui media masa, jangan sampai kita mengkonsumsinya.

“Ada pesan dari saudara-saudara yang ada di Palestina, agar muslim Indonesia berhenti merokok. Karena apa, sebatang rokok yang kita beli, sebagian dananya untuk membeli peluru yang ditujukan dan disasarkan untuk masyarakat Palestina,” ujarnya.

Yang terakhir, Imaam menyerukan untuk bersatupadu hidup dalam syariat Jamaah, karena dalam berjamaah rahmat Allah akan turun.

Sebagaimana dalam hadits H.R Ahmad, Rasulullah bersabda jamaah itu rahmat dan bercerai-berai adalah azab. Dengan berjamaah Insyaa Allah rahmat akan turun.

“Dengan turunnya rahmat Allah, Insyaa Allah Palestina akan merdeka dan Masjidil Aqsa kembali ke tangan umat Muslim. Itulah langkah utama kita dalam membela Masjid Al Aqsa dan Palestina,” ujar Imaam Yahksyallah Mansur. (L/Risma/R7/P1 )

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.