IMBA Ajari Milenial Cara Mudah Belajar Bahasa Arab

Banda , MINA – Membumikan di Aceh, Ikatan Mahasiswa Bahasa Arab Aceh () menggelar kegiatan sosialisasi bahasa Arab MESEBAB kepada sejumlah anak-anak di Yayasan Cahaya Aceh

Kegiatan sosialisasi yang bertema “Meningkatkan Semangat Berbahasa Arab Guna Membangun Generasi Milenial Yang Islami” ini berlangsung sejak Ahad (14/7) pagi tadi.

Ketua Umum IMBA Rizki Imam Wahyudi menyampaikan bahwa ini merupakan bagian dari program tahunan IMBA.

Ia juga menyampaikan bahwa ini pertama kalinya IMBA terjun ke lapangan untuk mensosialisasikan bahasa Arab kepada generasi-generasi milenial.

“Ke depannya kami berencana untuk mengadakan MESEBAB ke beberapa sekolah, terutama untuk siswa-siswa SMA yang akan melanjutkan studi di Bahasa Arab,” ujarnya.

Ketua panitia, Sayed Maulana mengatakan, MESEBAB di adakan untuk mengisi waktu libur dan luang generasi milenial supaya terhindar dari hal-hal yang tidak bermanfaat,

“Kami ingin mengajak para generasi muda untuk mengenal dan mencintai bahasa Arab sambil bermain, supaya mereka bisa lebih dekat dengan bahasa Arab yang juga bahasa Al-Quran, kitab suci umat islam,” tambahnya.

Pendiri Cahaya Aceh, Azwir Nazar mengatakan, bahasa Arab merupakan bahasa yang sangat penting dalam dunia global.

“Saat ini, bisa berbahasa Inggris itu hal yang biasa, namun bisa menguasai berbahasa Arab apalagi mahir berbahasa Inggris itu baru luar biasa” ucapnya.

Cahaya Aceh dalam setahun ini terus membuka Kelas Kelas untuk belajar gratis bagi anak anak di Balai Edukasi dan Taman Baca.

Diantaranya Kelas Tahfidz, Tafsir, Kitab Kuning, Pengajian Ibu Ibu, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Turki, Kelas Memanah, Kelas Melukis, Kelas Silat dan Kelas Tilawah.

“Semuanya gratis bagi yang sungguh sungguh ingin belajar dan berprestasi” sebut Mantan Presiden PPI Turki tersebut. (L/AP/RI-1)

 

Mi’raj News Agnecy (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.