IMF Berikan Hibah pada 25 Negara untuk Bantu Atasi Dampak Wabah Covid-19

Istanbul, MINA – Dana Moneter Internasional (IMF) pada Senin (13/4) menyetujui bantuan layanan utang segera kepada 25 negara guna membantu mereka mengatasi dampak pandemi Covid-19.

“Layanan ini memberikan hibah kepada anggota kami yang paling miskin dan paling rentan untuk menutupi kewajiban utang IMF mereka untuk fase awal selama enam bulan ke depan dan akan membantu mereka menyalurkan lebih banyak sumber daya keuangan mereka yang pada upaya darurat medis dan upaya bantuan lainnya,” kata Direktur Pelaksana IMF Georginava Kristalina, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AA.

Negara penerima manfaat adalah Afghanistan, Benin, Burkina Faso, Republik Afrika Tengah, Chad, Komoro, Republik Demokratik Kongo, Gambia, Guinea, Guinea-Bissau, Haiti, Liberia, Madagaskar, Malawi, Mali, Mozambik, Nepal, Niger, Rwanda , Sao Tome dan Principe, Sierra Leone, Kepulauan Solomon, Tajikistan, Togo, dan Yaman.

Bulan lalu, IMF dan Kelompok Bank Dunia mengeluarkan seruan bersama mendesak kreditor untuk menunda pembayaran utang negara-negara termiskin di dunia.(T/RS3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)