IMI Pastikan Gelaran Formula E 2023 Tidak Gunakan APBD DKI

, MINA – DKI Jakarta akan kembali menjadi tuan rumah ajang balap mobil 2023 yang akan diselenggarakan di kompleks wisata Ancol, Jakarta utara, pada bulan Juni mendatang.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan, penyelenggaraan kali ini tidak akan menyerap  APBD DKI Jakarta.

Dalam unggahan akun instagram resminya, Kamis (19/1) Bamsoet mengungkap, direncanakan Formula E akan diselenggarakan pada 3 dan 4 Juni 2023.

JakPro saat ini sedang menyusun kepanitiaan. Sebagai Ketua Umum IMI, saya akan menjadi Ketua Steering Committee. Ananda Mikola sebagai Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil IMI akan kembali menjadi Ketua Racing Committee.

“Jajaran Organizing Committee akan segera diumumkan dalam waktu dekat, yang pasti akan ada kejutan terkait siapa Ketua Panitianya,” ujar Bamsoet.

Jakarta sukses menggelar Formula E pada Juni 2022 lalu. Gubernur Jakarta, 2017-1022, Anies Baswedan menyatakan, penyelenggara kegiatan memegang teguh konsep ramah lingkungan, karena Formula E merupakan balapan yang mengedepankan paradigma lingkungan hidup. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.