Imigran dan Mahasiswa Yahudi Menyerbu Masuk Pelataran Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Sekelompok imigran Yahudi terdiri dari 78 orang bersama 60 mahasiswa Yahudi pada Rabu (9/6) menyerbu pelataran Masjidil Aqsa yang dikawal ketat oleh pasukan kepolisian Israel.

Menurut informasi dari pihak Departemen Wakaf Islam di Al-Quds, mereka menyerbu masuk pelataran Masjidil Aqsa,  berkeliling dan melakukan tindakan porvokatif.

Memasuki pelataran Al-Aqsa melalui pintu gerbang Maghoribah, secara berkelompok, kemudian mereka mendengarkan penjelasan terkait kuil hayalan dari pendeta Yahudi yang ikut serta dalam aksi itu

Menyerbu masuk pelataran Al-Aqsa dilakukan kelompok imigran Yahudi hampir setiap hari, selain Sabtu dan Jumat, mereka menunaikan ritual Talmud dan melakukan aksi provokasi yang tak layak dengan kehormatan masjid.

Aksi ini dilakukan dalam rangka mengambil kendali kawasan Masjidil Aqsa, yang mereka yakini sebagai tempat kuil Yahudi zaman dahulu.

Pendudukan Israel mengijinkan kelompok imigran Yahudi menyerbu masuk Al-Aqsa, dalam upaya membagi tempat suci umat Islam ini dengan kaum Yahudi, seperti yang mereka lakukan di Masjid Ibrahimi kota Hebron. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)