Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

IMM Kuningan Adakan Gerakan Menutup Aurat

Admin - Selasa, 14 Februari 2017 - 19:34 WIB

Selasa, 14 Februari 2017 - 19:34 WIB

531 Views ㅤ

Gerakan Menutup Aurat. (Foto: ESQ Life)

AURAT.jpg" alt="" width="760" height="480" /> Gerakan Menutup Aurat. (Foto: ESQ Life)

 

Kuningan, 16 Rabi’ul Awwal 1438/ 14 Februari 2017 (MINA) – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kuningan melalui bidang IMMawati menggelar kegiatan Gerakan Menutup Aurat (GEMAR).

Alhamdulillah kami mempunyai gerakan yang baik, yakni mengadakan dan mengajak masyarakat khususnya kaum perempuan untuk menutup aurat,” kata Ketua Bidang IMMawati, Syifa Nursari Fadilah dalam kegiatan GEMAR di jalan Siliwangi, Kuningan pada saat Car Free Day (CFD), Ahad lalu.

Ia menambahkan, selain mengajak kaum perempuan untuk menutup aurat. Kegiatan ini juga membagikan jilbab dan bros secara gratis kepada kalangan remaja maupun pemudi yang belum menggunakan jilbab.

Baca Juga: Tujuh Ciri Wanita Modern yang Jauh dari Syari’at

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, kami harapkan bisa mengubah kaum perempuan yang belum menggunakan jilbab bisa secepatnya menggunakan jilbab, karena menutup aurat itu wajib bagi kaum perempuan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PC IMM Kuningan Ridwan Ira Irawan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh bidang IMMawati. Semoga kegiatan ini bisa berdampak baik dan bisa mengingatkan kaum perempuan yang belum menutup auratnya.

“Menutup autrat itu wajib bagi kaum perempuan, karena dengan menutup aurat selain berbuat taat kepada Allah SWT, juga bisa mencegah dari pelecehan terhadap perempuan,” kata Ridwan.

Kegiatan itu, bekerjasama dengan komunitas lain di wilayah Kabupaten Kuningan, di antaranya gerakan Mahasiswa Masjid Syiarul Islam (GEMA-SI), One Day One Juz (ODOJ) dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Baca Juga: Wahai Muslimah, Inilah Keistimewaanmu dalam Islam

Kegiatan ini tidak hanya hari ini saja, namun juga akan dilakukan setiap minggunya. Sehingga dari kegiatan ini kaum perempuan bisa menggunakan jilbabnya sesuai dengan syariat Islam. (T/R12/)

Mi’raj Islamic News Agency (MIINA)

Baca Juga: Kekuatan Dalam Kelembutan, Potret Muslimah Penggerak Perubahan

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
MINA Sport
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Palestina
Palestina
MINA Preneur
Palestina