Imran Khan Diberhentikan sebagai Perdana Menteri Pakistan

Islamabad, MINA – Imran Khan diberhentikan pada hari Ahad (10/4) sebagai perdana menteri Pakistan setelah mosi tidak percaya yang diajukan oposisi disahkan di parlemen, setelah berpekan-pekan kekacauan politik.

Seorang perdana menteri baru akan dipilih Senin (11/4), dengan Ketua Liga Muslim Pakistan-N (PML-N) Shehbaz Sharif hampir pasti akan dipilih untuk memimpin negara bersenjata nuklir berpenduduk 220 juta orang itu.

Tidak ada perdana menteri yang pernah menjabat penuh di Pakistan, tetapi Khan adalah orang pertama yang kehilangan jabatan dengan cara ini, The New Arab melaporkan.

Pendukung oposisi turun ke jalan pada Ahad pagi, mengibarkan bendera nasional dan partai dari jendela mobil saat mereka berpacu di jalanan.

Aparat keamanan dikerahkan besar-besaran di Ibu Kota, tetapi tidak ada insiden yang dilaporkan. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.