IN2MF Resmi Dibuka, Menuju Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion Dunia

Indonesia International Modest Fashion (IN2MF) 2023. (Foto: Abdullah/MINA)

Jakarta, MINA – Gelaran Indonesia International Festival () 2023 , Kamis (26/10) petang. Wastra Nusantara menjadi highlight utama gelaran mode tersebut.

Tema IN2MF 2023 adalah ‘Sustainable Fashion Sustainable Lifestyle’ dan akan berlangsung pada 25-29 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Lewat tema tersebut diharapkan semakin memperkukuh harapan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia. IN2MF juga diharapkan bisa melahirkan desainer yang kuat karena kekayaan Indonesia, yaitu wastra Nusantara.

“Modest fashion Indonesia punyai potensi besar untuk memajukan ekonomi dan keuangan syariah. Ia meyakini modest fashion Indonesia sebagai rujukan dunia dalam beberapa tahun kedepan,” kata Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam opening ceremony IN2MF 2023 yang bertajuk The Future Modest Fashion.

“Industri modest fashion sebagai salah satu sektor utama dalam industri halal yang potensial dikembangkan lebih lanjut. Jadi IN2MF bisa untuk memperkuat ekspansi produk modest fashion dan gaya hidup halal Indonesia ke pasar global,” tambahnya.

Usai resmi dibuka, ditampilkan berbagai koleksi hasil kolaborasi antara beberapa kantor cabang Bank Indonesia di sejumlah daerah dengan beberapa desainer modest fashion ternama. Koleksi yang ditampilkan merupakan perpaduan modest fashion modern dengan wastra berbagai daerah di Indonesia.

IN2MF 2023 melibatkan 176 desainer dan terdapat 18 slot fashion show. Dengan begitu banyak show, diharapkan masyarakat semakin sadar kalau wastra Nusantara bisa diolah menjadi pakaian jenis apa pun.

Wastra Nusantara menjadi ‘highlight material’ di IN2MF tahun ini. Jadi, di setiap slot fashion show, akan dihadirkan berbagai macam wastra Nusantara mulai dari batik, tenun, hingga songket.

IN2MF menjadi bagian dari Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2023, platform kolaborasi seluruh stakeholder ekonomi dan keuangan syariah termasuk modest fashion dari seluruh dunia. (L/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.