Ina Marlina: Alisa Khadijah Siap Fasilitasi Bisnis Bagi Muslimah

Jakarta, 24 Rabiul Akhir 1438/23 Januari 2017 (MINA) – Ketua Umum Pusat Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia (Alisa) Khadijah ICMI, Ina Marlina mengatakan siap memfasilitasi bisnis bagi muslimah yang ingin berwirausaha.

“Alisa Khadijah siap membina, menjembatani dan memfasilitasi para muslimah untuk menjadi seorang wirausaha,” ujarnya kepada wartawan Mi’raj Islamic News Agency (MINA) pada acara seminar Bisnisku – Jiwaku yang diadakan Global Entrepreneur Profesional (GENPRO) dengan tema “Mewujudkan Ladies dan Mompreneur Sukses” di Aula gedung Rabbani, Rawamangun, Jakarta, Senin (23/1).

Ina menegaskan, Alisa siap membantu para perempuan yang ingin serius membangun usahanya karena peran Alisa memfasilitasi muslimah dalam berbisnis

“Kita akan membina bagaimana caranya berbisnis online atau rumahan dengan mengajarkan bagaimana caranya membuat sosial media, bagaimana memasarkan barang lewat media dan lain sebagainya yang dibutuhkan dalam bisnis online atau rumahan tersebut,” jelasnya.

Dia menambahkan, dalam berbisnis tersebut juga ada pelajaran sosial dan agama.

“Jadi kami tidak mengajarkan tangan di bawah yang hanya menunggu, tapi kami ingin masyarakat khususnya perempuan mau berusaha,” katanya.

Alifa Khodijah adalah bagian dari Insan Cendekiawan Muslimah Indonesia (ICMI) dan sudah berdiri 18 tahun, memiliki cabang di 30 Provinsi, bahkan tahun 2017 ini ditargetkan mencapai 34 Provinsi. Pendiri dari Alisa Khadijah adalah BJ Habibi yang di peruntukan untuk bunda Ainun.  (L/R07/M07/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.