India Catat Rekor Covid-19 Harian 126.789 Kasus

Suasana pekerja bangunan di India pada masa pandemi. (Foto: Manish Swarup/AP)

New Delhi, MINA – India telah melaporkan rekor tertinggi kasus baru Covid-19 harian sebanyak 126.789, data Kementerian Kesehatan menunjukkan pada Kamis (8/4).

Jumlah kematian harian naik 685, tertinggi sejak November, dengan jumlah 166.862.

Data juga menunjukkan jumlah kasus keseluruhan India mencapai 12,9 juta, tertinggi ketiga secara global, setelah Amerika Serikat dan Brasil, .

Kasus baru yang dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan melampaui 115.736 infeksi pada Rabu, dengan lusinan kota besar dan kecil memberlakukan jam malam untuk mencoba menahan infeksi.

Negara bagian barat Maharashtra, yang paling parah terkena dampak di negara itu, menyumbang hampir 47 persen dari infeksi baru.

Pemerintah federal telah menolak untuk memberlakukan penguncian nasional kedua, setelah yang pertama tahun lalu memiliki dampak ekonomi yang kuat. Namun, Pemerintah telah meminta negara bagian untuk memutuskan memberlakukan pembatasan lokal guna menahan penyebaran virus.

Angka-angka suram pada hari Kamis muncul ketika Perdana Menteri Narendra Modi menerima dosis kedua vaksin COVID-19.

“Vaksinasi adalah salah satu cara yang kami miliki, untuk mengalahkan virus. Jika Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin, segera dapatkan vaksinasi,” tweet Modi. Dia menerima suntikan vaksin pertamanya pada 1 Maret. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)