Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

India Juara SAFF Championship 2023 Kesembilan kalinya

Rudi Hendrik - Rabu, 5 Juli 2023 - 09:04 WIB

Rabu, 5 Juli 2023 - 09:04 WIB

13 Views

Tim sepak bola India merayakan kemenangan sepak bola SAFF Championship 2023 setelah mengalahkan Kuwait di Final, di Bengaluru, Selasa malam, 4 Juli 2023. (Foto MURALI KUMAR K / The Hindu | Kredit Foto: MURALI KUMAR K)

Bengaluru, MINA – Tuan Rumah India merebut gelar SAFF Championship 2023 (Kejuaraan Federas Sepak Bola Asia Selatan 2023) untuk kesembilan kalinya, setelah mengalahkan Kuwait 5-4 dalam adu penalti yang menegangkan.

Selama pertandingan final 90 menit waktu normal ditambah 30 menit babak tambahan, kedua belah pihak menemui jalan buntu dengan skor 1-1 di Stadion Sree Kanteerava di Bengaluru, India, Selasa malam (4/7).

Keberhasilan kiper India Gurpreet Singh Sandhu menyelamatkan tembakan dari Khaled Hajiah defemder Kuwait dalam tendangan adu penalti keenam, memberi kemenangan bagi tim tuan rumah.

Di waktu normal, Shabaib Al Khaldi sempat membuat Kuwait unggul di menit ke-14 sebelum Lallianzuala Chhangte menyamakan kedudukan di menit ke-39. Juara bertahan India dan Kuwait juga bermain imbang 1-1 di pertandingan grup terakhir mereka.

Baca Juga: Presiden Kolombia Kecam Media Bungkam Atas Genosida Israel di Gaza

Kapten India Sunil Chhetri memenangkan penghargaan Golden Boot dan Golden Ball.

Kejuaraan SAFF 2023 adalah edisi ke-14, kejuaraan sepak bola pria internasional dua tahunan Asia Selatan yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Asia Selatan. (L/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Lancarkan Serangan ke Lebanon Selatan, Sejumlah Wilayah Terdampak Kerusakan

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Dunia Islam
Internasional
Asia
Asia
Palestina