India Sumbangkan Rp29,7 M untuk Pengungsi Palestina

New Delhi, MINA – Pemerintah India memberikan sumbangan kemanusiaan melalui Badan Pengungsi PBB UNRWA senilai 2 juta dolar AS (sekitar Rp.29,7 miliar). Wion News melaporkan, Senin (18/5).

Badan PBB menyebutnya “terpuji” pada saat krisis COVID-19 berdampak pada pengungsi Palestina.

Dengan sekitar 3,1 juta pengungsi Palestina bergantung pada layanan kesehatan yang disediakan UNRWA, kontribusi India datang pada saat yang tepat.

Badan ini menyediakan layanan kesehatan dasar melalui jaringan fasilitas perawatan kesehatan primer dan klinik keliling untuk para pengungsi.

Kontribusi India diserahkan oleh perwakilan India untuk Palestina Sunil Kumar kepada Kepala Hubungan Donor UNRWA Marc Lassouaoui.

Kumar mengatakan, “Atas nama Pemerintah India, saya ingin menyampaikan penghargaan untuk pekerjaan yang terpuji dan upaya yang dilakukan oleh UNRWA. Kami percaya bahwa kontribusi kami akan mendukung kegiatan Badan dalam memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk pengungsi Palestina.”

India telah meningkatkan kontribusi keuangan tahunannya untuk UNRWA dari AS$ 1,25 juta pada 2016 menjadi AS$ 5 juta pada 2018 dan 2019, serta menjanjikan AS$ 5 juta lagi untuk 2020.

Marc Lassouaoui menyatakan apresiasinya kepada pemerintah India untuk “memajukan bagian dari kontribusinya, yang akan membantu UNRWA mengatasi tantangan “arus kas” dan menyebut “tekad dan komitmen berkelanjutan India dalam mendukung pengungsi Palestina.” (T/RS2/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)