Indonesia Akan Bahas Kemerdekaan Palestina dan Terorisme Pada KTT AS-ASEAN

M I Derry Aman (Foto: Fitri/MINA)
M I Derry Aman. (Foto: Fitri/MINA)

Jakarta, 3 Jumadil Awwal 1436/11 Februari 2016 (MINA) – Indonesia akan membahas isu kemerdekaan Palestina dan pemberantasan Terorisme di kawasan Dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-ASEAN yang akan digelar pada 15-16 Februari mendatang,

Direktur Mitra Wicara dan Antar Kawasan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Indonesia, M I Derry Aman menjelaskan, Presiden Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri Retno L.P Marsudi dipastikan akan menghadiri KTT AS-ASEAN yang diselenggarakan di California, Amerika Serikat pekan depan.

“Tentu Presiden Joko Widodo dan Menlu Retno akan menyuarakan isu kemerdekaan Palestina dalam pengaruhnya terhadap perdamaian di Timur Tengah pada KTT tersebut,” kata Derry dalam pernyataan pers di Gedung Kementrian Luar Negeri Indonesia, Kamis (11/2).

Derry mengatakan selain membahas isu-isu tersebut, akan ada juga pembahasan mengenai pemberantasan ekstrimisme dan penyampaian harapan Indonesia kepada Amerika terhadap perdamaian di Timur Tengah.

Pada KTT AS-ASEAN itu, akan adanya pertukaran pandangan mengenai keadaan kawasan saat ini, dengan harapan Amerika dengan berbagai kepentingannya di kawasan asia pasifik lebih memperhatikan aspek perdamaian stabilitas dan kesejahteraan di daerah kawasan.

KTT AS-ASEAN ini merupakan yang pertama sejak adanya komunitas ASEAN. Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama secara langsung mengundang para pemimpin ASEAN untuk ikut serta dalam KTT.(L/P008/Anj/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.