Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia, Aljazair Desak Gencatan Senjata Permanen di Gaza

sajadi - Kamis, 21 Desember 2023 - 08:38 WIB

Kamis, 21 Desember 2023 - 08:38 WIB

11 Views

Aljir, MINA – Pemerintah Indonesia dan Aljazair sepakat mengutuk serangan militer yang terus dilakukan oleh  pendudukan Israel di Jalur Gaza dan mendesak gencatan senjata permanen serta bantuan kemanusiaan yang berkelanjutan ke wilayah yang diblokade itu.

“Mengenai Palestina, kami melakukan diskusi yang sangat terbuka dan mendalam,” ujar Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dalam konferensi pers usai melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Aljazair Ahmed Attaf di Kota Aljir, Rabu (20/12).

Keduanya juga sepakat bahwa mengatasi masalah inti yaitu pendudukan ilegal Israel di tanah Palestina sangat penting untuk menjamin perdamaian abadi.

“Saya dan Menteri Attaf memiliki keyakinan yang sama bahwa Aljazair dan Indonesia dapat terus bekerja sama untuk membela keadilan dan kemanusiaan bagi rakyat Palestina,” tegas Retno.

Baca Juga: Sandera Israel di Gaza Jadi Target Serangan Tel Aviv

“Saya yakin sepenuhnya bahwa sebagai anggota Dewan Keamanan PBB yang akan datang, Aljazair akan melakukan segala upaya untuk mewujudkan kepentingan Palestina,” tambahnya.

Dalam kunjungannya ke Aljazair, Menlu RI didampingi oleh tim dari Badan Usaha Mik Negara (BUMN) Pertamina yang kemudiaan disepakati MoU kerjasama energi dan pertambangan. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Hancurkan 25 km Jalan di Jenin

Rekomendasi untuk Anda

Kolom
Dunia Islam
Palestina
Palestina
Palestina
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia