INDONESIA BANGUN MASJID DI KBRI MYANMAR

Foto: Kemlu
Foto: Kemlu

Jakarta, 24 Jumadil Awwal 1436/17  Maret 2014 (MINA) –  Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M. melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mush’ab di komplek Yangon, , baru-baru ini di sela-sela kunjungan resmi persiapan Peringatan Konferensi Asia Afrika di Bandung.

“Masjid ini dibangun bukan dari anggaran Pemerintah namun merupakan seorang muslim Indonesia yang simpati akan hal ini. Masjid direncanakan selesai dalam waktu enam bulan ke depan,” kata Kemenlu dalam sebuah siaran pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

menyambut baik pembangunan masjid dan merasa sangat terharu atas kesempatan peletakan batu pertama pembangunan ini. Wamenlu mengharapkan agar masjid ini dapat dimanfaatkan untuk pembinaan umat Islam maupun masyarakat Indonesia di Yangon.

Dubes RI Yangon Dr. Ito Sumardi menyampaikan pembangunan masjid tersebut merupakan bagian dari upayanya untuk melakukan pembenahan dan perbaikan kondisi bangunan di lingkungan KBRI secara keseluruhan.

“Diharapkan keberadaan masjid akan menambah khasanah bagi lingkungan KBRI serta akan memberikan dorongan bagi muslim Indonesia di Yangon untuk dapat memberikan manfaat kepada lingkungan dan warga sekitar di Myamar,” katanya.

Wamenlu juga Fachir juga menghadiri jamuan makan malam di Wisma Duta dengan perwakilan komunitas pengusaha Indonesia yang melakukan bisnis di Myanmar.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Kementerian Luar Negeri untuk terus mendukung para pengusaha Indonesia dalam rangka diplomasi ekonomi. Fachir menyampaikan saat ini adalah waktu yang tepat untuk menerjemahkan kedekatan hubungan politik yang baik antara Indonesia – Myanmar, dalam bentuk hubungan bisnis yang menguntungkan bagi para pengusaha Indonesia di Myanmar. (L/R04/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0