Indonesia Bidik Pasar Kuwait Melalui KIF

Foto: Kemlu RI
Foto: Kemlu RI

Jakarta, 14 Jumadil Awwal 1437/22 Februari 2016 (MINA) – Untuk pertama kalinya, menyelenggarakan pameran perdagangan berskala internasional pada 21-27 Februari 2016 bertempat di Kuwait International Fair () Kuwait.

Di samping itu, sejumlah perusahaan yang berada di Kuwait, terdapat 25 negara ikut serta dengan menampilkan berbagai produk. Meskipun pameran perdagangan internasional di Kuwait ini tidak sebesar Trade Expo di sejumlah negara lain seperti dan Dubai, tapi pameran ini cukup menarik banyak peminat.

Stand Indonesia dengan luas 108m² menarik perhatian para pengunjung karena unik dan berbeda dengan yang lain. Tampilan dekorasi khas Indonesia yang didominasi tradisi Bali dikerjakan oleh seluruh staf KBRI, demikian rilis resmi Kementrian Luar Negeri RI, yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (22/2).

Beberapa pengusaha yang ikut dalam pameran ini menampilkan produk-produk furniture, garment dan pakaian jadi, produk kecantikan, produk kerajinan perak, produk kopi, teh dan lainnya, yang sebagian besar peserta adalah UKM.

Duta Besar RI untuk Kuwait, Tatang Razak, menyatakan bersyukur dan sangat senang pada akhirnya Indonesia dapat ikut serta dalam pameran perdagangan bertaraf internasional yang untuk pertama kalinya diadakan di Kuwait, “Ini kesempatan yang sangat baik dan merupakan peluang untuk lebih memperkenalkan berbagai macam produk-produk Indonesia,” ucapnya. KBRI juga menampilkan berbagai contoh produk buatan Indonesia di KBRI.

Duta Besar Tatang menyatakan optimisme bahwa produk-produk Indonesia akan semakin dikenal dan mengalir ke Kuwait, karena para peserta pameran juga dipertemukan dengan sejumlah pengusaha yang berada di Kuwait.

Pada hari pertama pameran, banyak pengunjung menghampiri stand Indonesia dan menikmati sajian kopi luwak dan teh putih yang disediakan oleh Pemkab Bandung, serta bubble tea Roci waralaba milik Indonesia yang saat ini mulai masuk ke Kuwait.

Para pengunjung juga dapat menikmati kue khas Indonesia seperti nastar, kastangel, dan lapis legit yang sengaja disediakan oleh KBRI. (KBRI Kuwait City).(T/P008/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.