Indonesia Buat Buku Panduan Berbahasa Arab untuk Investor

(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Dalam rangka memberikan kemudahan kepada para investor dari Arab Saudi dan negara Timur Tengah lainnya, Indonesia membuat buku panduan dengan bahasa Arab.

Sekjen Indonesia-Saudi Arabia Business Council Ali Said Badeges mengatakan, buku tersebut berupa panduan pertanyaan dan jawaban seputar investasi dari segala bidang di Indonesia.

“Buku panduan dibuat melibatkan ahli bahasa Arab, ada lima orang, saya sendiri terlibat proses pembuatan enam bulanan,” kata Ali kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (10/8).

Ia menambahkan, dalam proses pembuatan, tim juga bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dalam buku tersebut dijelaskan seperti apa saja yang dibutuhkan, dipersiapkan, dan sebagainya. Sebab selama ini yang menjadi kendala adalah keterbatasan bahasa.

Ali mengatakan, meski buku panduan sudah terbuat dalam bentuk buku yang cukup tebal, Ia mengaku, masih akan terus evaluasi buku tersebut.

“Baru kali ini (buku) kita keluarkan, nanti ini juga kalo ada kekurangan kita revisi-revisi,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya buku panduan untuk investor dengan bahasa Arab ini bisa semakin banyak investor dari Timur Tengah bisnis di Indonesia. (L/R08/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.