Indonesia Buat Buku Panduan Berbahasa Arab untuk Investor

(Foto: MINA)

Jakarta, MINA – Dalam rangka memberikan kemudahan kepada para dari dan negara Timur Tengah lainnya, Indonesia membuat buku panduan dengan bahasa Arab.

Sekjen Indonesia-Saudi Arabia Business Council Ali Said Badeges mengatakan, buku tersebut berupa panduan pertanyaan dan jawaban seputar dari segala bidang di Indonesia.

“Buku panduan dibuat melibatkan ahli bahasa Arab, ada lima orang, saya sendiri terlibat proses pembuatan enam bulanan,” kata Ali kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jakarta, Kamis (10/8).

Ia menambahkan, dalam proses pembuatan, tim juga bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Dalam buku tersebut dijelaskan seperti apa saja yang dibutuhkan, dipersiapkan, dan sebagainya. Sebab selama ini yang menjadi kendala adalah keterbatasan bahasa.

Ali mengatakan, meski buku panduan sudah terbuat dalam bentuk buku yang cukup tebal, Ia mengaku, masih akan terus evaluasi buku tersebut.

“Baru kali ini (buku) kita keluarkan, nanti ini juga kalo ada kekurangan kita revisi-revisi,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya buku panduan untuk investor dengan bahasa Arab ini bisa semakin banyak investor dari Timur Tengah di Indonesia. (L/R08/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.