Indonesia Gagal Lolos Piala Asia U-17 2023

Jakarta, MINA – Sepakbola U-17 dipastikan gagal lolos ke putaran final 2023 mendatang setelah menderita kekalahan 1-5 dari timnas Malaysia dalam pertandingan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor Ahad malam.

Satu-satunya gol Indonesia diciptakan Arkhan Kaka pada injury time, menit 90+3.

Enam belas tim telah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 berdasarkan hasil kualifikasi adalah Jepang, Qatar, Iran, Uzbekistan, Malaysia, Yaman, Vietnam, Australia, Tajikistan, Korea Selatan, China, Afghanistan, Thailand, Arab Saudi, Laos, dan India.

Arab Saudi, Laos, dan India menjadi tiga tim terakhir yang merebut tiket ke putaran final. Arab Saudi lolos sebagai juara grup D sedangkan Laos dan India melengkapi daftar enam runner up terbaik.

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengungkapkan alasan tim arahannya kalah 1-5 dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Bima mengaku salah melakukan rotasi pemain di babak kualifikasi grup sehingga beberapa bintangnya kelelahan dan gagal tampil maksimal di laga terakhir lawan Malaysia.

Dalam empat pertandingan, Bima mengandalkan beberapa nama seperti Arkhan Kaka, Muhammad Kafiatur Rizky, Nabil Asyura, dan Habil Abdillah. Namun langkah tersebut justru berbuah petaka saat Indonesia kalah 1-5 dari Malaysia di laga pamungkas. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.