Indonesia-India Tanding Sengit di AVC Challenge Cup for Women 2024

Timnas Voli Putri Indonesia di ajang AVC Challenge Cup 2024 di Manila, Filipina, saat mengalahkan Singapura 3-0. (Foto: AVC)

Manila, MINA – Timnas Voli Putri Indonesia dan India bertanding sengit di partai lanjutan AVC Challenge Cup 2024 di Manila, Filipina, Selasa pagi (28/5).

Garuda Pertiwi harus berjuang dengan keras demi menaklukkan India untuk memperebutkan peringkat 5 sampai 8 di Rizal Memorial Coliseum.

Junaida Santi dkk takluk pada set pertama dengan skor 25-16 untuk India.

Kegigihan Timnas Indonesia terlihat jelas pada set kedua. Saling pepet poin terjadi hingga di akhir set. Drama jus terjadi hingga skor akhir 31-29 yang dimenangkan oleh Garuda Pertiwi.

Namun, pada set ketiga, anak asuh pelatih Pedro Lilipaly tidak mampu memelihara persaingan yang ketat sehingga tertinggal tiga angka pada pertengahan set. Pada akhir set, India meraih kemenangan dengan skor 25-20.

Baca Juga:  Penonton EURO 2024 di Jerman Dapat Topi Semangka “Palestina”

Set keempat digelar dengan persaingan poin sejak awal. Poin Indonesia terus membuntuti poin anak asuh pelatih Jai Narain.

Perjuangan Bela Sabrina Agustina dkk membuahkan hasil dengan berhasil menyalip poin Indian pada skor 15-12.

Namun, lima poin beruntun yang dipanen oleh India membuat mereka kembali unggul dengan poin 18-16.

Indonesia menolak untuk menyerah. Anak asuh pelatih Pedro Lilipaly itu berhasil memaksa jus 24-24 sama. Namun, kali ini India tidak mau kecolongan seperti pada set kedua. Mereka menyempurnakan kemenangannya 3-1 setelah memenangkan set keempat 27-25.

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal untuk meraih posisi ke-5 atau ke-6 di AVC Challenge Cup 2024. []

Baca Juga:  Penonton EURO 2024 di Jerman Dapat Topi Semangka “Palestina”

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan