Indonesia International Book Fair 2019 Digelar September Nanti

Jakarta, MINA – Ikatan Indonesia () akan menyelenggarakan Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) ke 39 di Jakarta Convention Center pada 4-8 September 2019 mendatang.

Ketua Umum IKAPI, Rosidayati Rozalina atau yang akrab disapa Ida itu mengatakan,  tema IIBF tahun ini adalah  “Empowering Creative People in a Creative Way” yaitu memberdayakan insan kreatif secara kreatif seperti nantinya membuat film yang kisahnya diambil dari buku.

Hal itu disampaikannya pada launching peluncuran pameran IIBF ke39 di Aula Gramedia, Jalan Matraman, Jakarta Timur, Rabu.

“Kita sudah mulai kaitkan buku dengan film, creative word game dan juga nanti ada talkshow bersama penerbit dan talkshow internasional dengan penulis,” ujarnya kepada Mi’raj News Agency (MINA).

Ketua Panitia IIBF Djaja Subagja mengatakan, juga akan diadakan workshop internasional yang rencananya menghadirkan penulis-penulis nasional dan internasional, untuk tema ‘buku pendidikan nasional’.

“Workshop ini kita adakan agar mendapatkan ilmu praktis dari para penulis, Saya kira penting pemerintah selalu berusaha menyusun buku internaisonal lain dan kita perlu belajar kepada penulis luar untuk merancang kepenulisan,” ujarnya.

Pameran IIBF secara umum dari tahun ke tahun terus mepromosikan literasi kepada masyarakat agar masyarakat cinta buku dan penulis pun juga tergerak untuk terus menulis.

“IIBF kali ini menargetkan 25 negara penerbit, yang sudah konfirmasi adalah Turki dan juga negara negara yang sudah pernah ikut sebelumnya pun hadir. Sementara itu  70 lebih penerbit dalam negeri sudah mengkonfirmasi kepesertaannya,” imbuhnya

Rosidayati mengatakan, semoga ada penulis asing yang datang. “Sedang kami ajukan karena sudah bertahun-tahun mengundang beberapa penulis terkenal seperti JK Rowling tapi jadwalnya penuh karena di internasional juga banyak pameran, mungkin nanti penulis lainnya, sedang kami rencanakan,” tambahnya. (L/R07/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.