Indonesia Juara 3 Piala AFF U-19 2018 Usai Kalahkan Thailand 2-1

Sidoarjo, MINA – Pertandingan Final Piala AFF U-19 2018 yang memperebutkan juara tiga dimenangkan oleh Timnas Indonesia, setelah skuad Garuda Muda membalas kekalahannya dari Thailand dengan skor 2-1.

Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Sabtu (14/7) sore, tim Gajah Perang Thailand lebih dulu tertinggal satu gol melalui skil Feby Eka Putra yang menaklukkan beberapa pemain dan kiper Thailand.

Bola yang datang dari sisi samping kanan yang sempit membentur tiang gawang Thailand lalu memantul masuk di menit ke-35. Skor 1-0 bagi Indonesia.

Di babak kedua pada menit 82, giliran dari umpan Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu berhasil menendang bola masuk ke gawang Thailand. Skor 2-0 bagi Indonesia.

Tertinggal dua gol, para pemain Thailand tetap berusaha ciptakan peluang untuk gol. Upaya itu pun berhasil setelah tiga menit kemudian.

Mesin gol Thailand Matee Sarakum berhasil unggul perebutan bola dengan kiper Indonesia Muchamad Aqil Saviq, membuat bola masuk ke gawang Indonesia. Skor pun berubah 2-1 bagi Indonesia.

Namun, keunggulan anak besutan pelatih Indra Sjafri bertahan hingga pertandingan usai. Indonesia pun membayar kekalahannya dari Thailand saat fase grup dan menjadi Juara 3 Piala AFF U-19 2018. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)