Indonesia Kembali Kedatangan Satu Juta Dosis Vaksin Sinovac dari Tiongkok

Jakarta, MINA – Indonesia kembali menerima kedatangan 1 juta dosis vaksin Sinovac dukungan dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada Jumat (24/9).

Vaksin diangkut maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ 0956, dan tiba di Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten sekitar pukul 10.10 WIB, demikian keterangan Info Publik yang diterima MINA.

“Hari ini telah tiba satu juta dosis vaksin Sinovac bantuan pemerintah RRT. Hari ini juga tiba satu juta vaksin Sinovac bantuan perusahaan vaksin Sinovac yang diberikan secara gratis,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam konferensi pers secara virtual.

Menlu menjelaskan, kedatangan vaksin tahap ke-78 ini merupakan hasil kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Pemerintah RRT (Donasi dari Pemerintah RRT).

Sebelumnya, ia mengatakan, pemerintah juga telah menerima bantuan sebanyak 200.000 dosis vaksin jadi merek Sinopharm dari Cina (Hibah Red Cross of Society China) pada 21 September 2021.

Menurut Menlu, dengan kedatangan- kedatangan vaksin ini maka di titik kedatangan, total vaksin yang telah tiba di Indonesia sebanyak 273.603.790 dosis, baik dalam bentuk vaksin jadi maupun vaksin bentuk curah.

Pemerintah Indonesia mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas dukungan vaksin yang telah diberikan oleh pemerintah RRT, perusahaan vaksin Sinovac dan Cina. (R/R8/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.