Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Senilai Rp13,9 M ke Libya

Rendi Setiawan - Senin, 2 Oktober 2023 - 11:02 WIB

Senin, 2 Oktober 2023 - 11:02 WIB

10 Views

Jakarta, MINA – Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada Libya dalam bentuk dukungan logistik dalam rangka penanggulangan bencana banjir yang menerjang wilayah Libya pada September lalu.

Total nilai bantuan kemanusiaan senilai Rp13,9 M, dikirim pada Senin (2/10) dini hari melalui Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten.

Proses pelepasan bantuan kemanusiaan dipimpin Plt. Deputi Pemerataan Pembangunan Wilayah dan Penanggulangan Bencana Kemenko PMK, Sorni Paskah Daeli mewakili Menko PMK.

“Pemerintah mengirimkan 27 jenis bantuan logistik ke Libya dengan berat lebih dari 46 ton senilai lebih dari Rp13,9 miliar,” kata Sorni.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Kamis Ini Berawan, Sebagian Berpotensi Hujan

“Melihat besarnya kerugian akibat dampak banjir tersebut, maka pemerintah Indonesia sebagai salah satu negara sahabat Libya turut serta meringankan penederitaan saudara-saudara kita di sana,” tambahnya.

“Bantuan ini adalah salah satu komitmen dari pemerintah Indonesia melalui nilai kemanusiaan dalam ketahanan bencana. Penanggulangnan bencana adalah urusan bersama, perlu kolaborasi multipihak,” lanjutnya.

Dia menyebutkan, bencana banjir yang terjadi di Libya, juga  sebagai pengingat kepada Indonesia agar selalu meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi di mana saja.

“Peristiwa di Libya harus menjadi pembelajaran bagi kita untuk terus meningkatkan kaapasitas agar siap menghadapi perubahan iklim yang semakin nyata,” tambahnya. (R/R2/P1)

Baca Juga: Kualitas Udara Jakarta Kamis Pagi ini di Level Sedang

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda

Eropa
Internasional
Afrika
Indonesia
Afrika