Indonesia Kirim Dua Perwakilan Ikuti MTQ Internasional di Iran

Jakarta, MINA – mengirim dua delegasi pada kejuaraan 39th International Quran Competition yang digelar 18 hingga 22 Maret 2023 di Teheran, .

Dua peserta tersebut adalah Abdullah Fikri, cabang Tilawah Al Qur’an Putra dan Sri Rahayu, cabang Tahfiz Al Qur’an 30 Juz Putri.

Pemilihan delegasi ditentukan dari hasil MTQ/STQH yang dihelat pada 2020 dan 2021.

Abdullah Fikri merupakan juara pada cabang Qiraat Al-Qur’an MTQ Nasional di Sumatera Barat 2020 lalu.

Sementara Sri Rahayu merupakan peraih juara ketiga cabang Tahfiz Al-Qur’an Golongan 30 juz STQ Nasional di Sofifi Maluku Utara 2021.

Kasubdit MTQ, Rijal Ahmad Rangkuty berharap, kedua peserta tersebut dapat menampilkan performa terbaik dan membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

“Kami berharap, kedua peserta dapat menampilkan performa terbaik dan meraih prestasi, membawa nama Indonesia berkumandang di kancah internasional,” katanya.

“Kami juga berharap, melalui kedua delegasi ini, dapat tersampaikan pada dunia, pesan ajaran agama yang moderat dan konsep kehidupan keagamaan di Indonesia,” tambahnya.

Dalam ajang tersebut, kedua delegasi akan didampingi Direktur Penerangan Agama Islam Ahmad Zayadi, dan Anton Zaini Riyadi sebagai Analis Kebijakan pada Subdit Kemitraan Direktorat Penais. (R/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)